Gaming News
for SEO
Gaming News

UCI akan Selenggarakan Kejuaraan Esports Balap Sepeda Tingkat Dunia Tahun Depan

15 October 2021Daniel Hamiaz

Kejuaraan Dunia ini akan diadakan pada platform Zwift, sebuah aplikasi bersepeda virtual.

The International Cycling Union (UCI) baru saja mengkonfirmasi penyelenggaraan 2022 UCI Cycling Esports World Championships. Kompetisi tersebut akan berlangsung pada tanggal 26 Februari 2022.

Tahun depan merupakan tahun kedua dari turnamen online bersepeda ini. Nantinya 2022 UCI Cycling Esports World Championships akan diadakan di Zwift, sebuah platform balap sepeda indoor virtual.

Yang membedakan kontestasi ini dengan kebanyakan event esports lain adalah, para peserta akan benar-benar bersepeda, ketimbang bermain video game. Hal yang berbeda saat seseorang bermain video game olahraga, seperti FIFA atau Efootball, yang tidak melakukan aktiftas fisik yang berat saat bertanding.

sumber: Zwift

The Olympic Virtual Series yang diadakan di awal tahun ini menunjukkan bahwa esports bersepeda memiliki potensi untuk mendorong partisipasi global di dunia bersepeda,” kata David Lappartient, selaku presiden UCI. “Maka dari itu, kami senang sekali membuka kesempatan baru untuk kemunculan event esports bersepeda lain, dan memungkinkan mereka untuk berkompetisi dengan nama-nama tersohor dari UCI WorldTour.”

Nantinya akan ada lima babak kualifikasi, yang terbuka untuk kompetitor esports terbaik di seluruh dunia. Peserta dengan peringkat lima teratas akan berkesempatan untuk berkompetisi mewakilkan negara mereka.

Nantinya penyelenggara juga akan diberikan hak untuk memilih langsung peserta dari 23 negara, berdasarkan ukuran komunitas esports mereka dan dari peringkat di UCI.

sumber: Zwift

“Esports bersepeda dilahirkan dari komunitas balap, yang tidak jauh berbeda dengan bentuk kompetisi esports yang lain, dan di dalamnya ada banyak talenta,” tambah Chief Executive dan Co-founder Zwift, Eric Min. “Esports bersepeda adalah sebuah disiplin baru ketika skill, taktik, dan pengalaman akan memegang peran penting. Saya benar-benar percaya bahwa kami sedang membuat salah satu dari sebuah bentuk kompetisi yang paling mudah diakses.”

Untuk 2022, UCI Cycling Esports World Championships, Zwift telah memilih peta New York sebagai pilihan lokasi virtual. Para pengendara sepeda akan saling berkompetisi pada dua setengah putaran di rute Knickerbocker. Seluruh pengendara akan melalui rute yang sama, dengan total jarak sepanjang 54,9 kilometer dan 944 meter. Sedangkan satu putaran Knickerbocker berjarak sekitar 22,5 kilometer.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV