Dark
Light

Kaskus Siapkan Fitur Keren di Akun Premium

1 min read
April 1, 2010

Kaskus sebagai salah satu media komunitas terbesar di Indonesia memang penuh kejutan. Tanggal 1 April ini mereka mengumumkan bahwa mereka mengerti betul permasalahan-permasalahan yang menimpa pengguna Kaskus dan telah menemukan solusinya.

Kaskus dikabarkan akan merilis situs yang tanpa iklan (clean) dan juga dilengkapi dengan BW-Killer-Alert untuk pengguna mobile yang takut pemakaian bandwith tersedot oleh gambar-gambar berukuran besar. Tidak hanya itu, Kaskus juga akan menyediakan versi digest (mirip mailing list) dimana pengguna tidak perlu berkunjung ke website Kaskus, melainkan cukup mendaftarkan emailnya dan setiap hari akan dikirimi sebuah email dengan PDF attachment. Di PDF attachment inilah nantinya pengguna akan disuguhkan semua thread terbaru di Kaskus yang dibuat pada hari itu. Metode ini sepertinya cukup efektif untuk memastikan konten Kaskus sampai ke pengguna tanpa ada noise-noise yang mengganggu.

Untuk Kaskus Mobile, tim Kaskus sedang mempersiapkan Kaskus Alert, sebuah aplikasi untuk Blackberry yang juga dikembangkan oleh Better B. Aplikasi ini nantinya berguna untuk pengguna Kaskus yang gemar Pertamax dan Page One karena aplikasi itu akan mengirimkan alert ke device Blackberry mereka setiap kali ada thread baru dan dari situ pengguna bisa segera mengamankan pertamax atau paling tidak Page One.

Namun, semua fitur-fitur keren ini tidaklah gratis. Sebelum mendapat semua fitur-fitur ini anda harus menjadi pengguna akun Premium Kaskus dan tentunya harus membayar. Bayarannya-pun sangat fleksibel, tergantung dari konsumsi bandwith Kaskus anda. Jika bandwith yang anda pakai untuk mengakses Kaskus ternyata cukup tinggi maka Kaskus akan menghitung rata-rata penggunaan bandwith bulanan anda dan akan men-charge anda sejumlah nilai rata-rata tersebut.

Keuntungan lain menggunakan akun Premium Kaskus ini juga konten Kaskus akan difilter secara manual untuk memastikan jaminan mutu dari konten-konten yang di-deliver ke pengguna. Kaskus telah menempatkan karyawan yang nantinya akan menjadi Quality Assurance guna memilih secara manual thread-thread yang bermutu dan memisahkan yang junk.

Menarik bukan? πŸ˜€


UPDATE: April Mop. Sampai ketemu tahun depan πŸ˜‰

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Koprol Rilis iPhone App

Next Story

Facebook Akan Buka Kantor di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya
Pitchplay

Platform Distribusi Konten Video Pitchplay Tawarkan Alat Monetisasi Baru di Industri Musik

Industri musik menjadi salah satu yang terkena dampak paling besar