30 July 2022

by Daniel Hamiaz

6 Karakter Sumeru Akhirnya Diungkap Genshin Impact melalui Video Trailer Sumeru

Karakter-karakter baru yang akan mengisi Genshin Impact di versi 3.0 dan selanjutnya adalah Tighnari, Alhaitham, Dehya, Nilou, Nahida, dan Cyno.

Inilah karakter dari Sumeru yang diungkap langsung oleh Genshin Impact lewat trailernya. Siapa sajakah mereka?

Setelah merilis tiga video pendek seri Sumeru Preview Teaser, video ketiga merupakan video yang paling mengejutkan. Pasalnya, Genshin Impact tidak tanggung-tanggung untuk langsung memperlihatkan 6 karakter sekaligus.

Karakter-karakter tersebut adalah Tighnari, Alhaitham, Dehya, Nilou, Nahida, dan Cyno. Diprediksi, keenam karakter tersebut akan menjadi karakter B5, yang akan mengisi banner Genshin Impact untuk versi 3.0 dan selanjutnya.

Berikut ini penampilan dan sedikit profil dari enam karakter yang ditampilkan:

Tighnari

Ia merupakan peneliti Amurta, yang juga bertugas sebagai penjaga hutan. Kemunculannya sudah diumumkan Genshin Impact, sebagai karakter yang akan mengisi versi 3.0 bersama Collei dan Dori. Ia merupakan karakter Dendro B5 dengan senjata bow.

Alhaitham

Diceritakan bahwa Alhaitham atau Al-Haitham, akan bertemu secara tidak sengaja dengan Traveler di Port Ormos. Nampaknya Port Ormos merupakan sebuah pelabuhan yang berlokasi di Sumeru. Ia merupakan seorang yang berasal dari Haravatat di Akademiya

Dehya

Selain Alhaitham, Dehya juga akan bertemu dengan Traveler secara tidak sengaja, namun tidak dideskripsikan dimana tepatnya lokasi pertemuan ini di video teaser ini. Dehya merupakan seorang yang tinggal di padang pasir dan seorang tentara bayaran dari Eremites.

Nilou

Dari penampilannya saja, sudah jelas bahwa Nilou merupakan seorang penari. Di tengah-tengah masyarakat yang menjunjung tinggi rasionalitas dan ilmu pengetahuan, Nilou diceritakan lebih memilih untuk mendalami kesenian dan seni tari.

Nahida

Genshin Impact hanya mendeskripsikan Nahida sebagai karakter misterius, yang akan pemain temukan di tengah-tengah cerita. Menurut bocoran yang beredar, Nahida memiliki nama lain Kusanali, yang berarti dialah sang Archon Dendro.

Cyno

Dan karakter yang terakhir diperkenalkan adalah Cyno. Ia merupakan seorang jendral Mahamatra. Dari latar yang ditampilkan, sepertinya Cyno juga tinggal di daerah padang pasir Sumeru.

Cyno merupakan karakter yang paling spesial di antara keenam karakter tersebut, karena ialah yang mewakili negara Sumeru di video Teyvat Chapter Preview dan sempat muncul juga di manga Genshin Impact.

Itulah tadi penampakan enam karakter baru Genshin Impact dengan latar belakang yang beragam. Adakah karakter yang menarik perhatian Anda?