18 August 2023

by Daniel Hamiaz

Honkai: Star Rail Buka Karakter-Karakter yang Akan Mengisi Versi 1.4

Dalam pengumuman terpisah, Jingliu, Topaz, dan Guinaifen akan segera hadir dalam waktu dekat

Honkai: Star Rail kembali memperkenalkan sederet karakter baru menarik yang bakal hadir di dunia mereka. Kali ini terdapat tiga karakter yang diperkenalkan, yaitu Jingliu, Topaz, dan Guinaifen. Secara visual, ketiganya memiliki perbedaan yang cukup mencolok, baik secara desain maupun tema dan latar belakang. Ketiga karakter baru ini diperkirakan bakal hadir di Honkai: Star Rail melalui versi 1.4.

Pengumuman kali ini juga cukup menarik karena karakter-karakter yang diperkenalkan semuanya adalah perempuan. Biasanya, kombinasi karakter baru diseimbangkan dengan pasangan karakter laki-laki dan perempuan, contohnya seperti Seele-Jing Yuan, Silver Wolf-Luocha, Blade-Kafka, dan yang terakhir Imbibitor Lunae-Fu Xuan.

Berikut deskripsi singkat dari ketiga karakter tersebut.

Jingliu - B5 Ice Destruction

Jingliu merupakan karakter baru pertama yang diumumkan oleh HoYoverse pada 15 Agustus. Jika Anda sudah menjalankan misi cerita di Xianzhou, mungkin Anda sudah bertemu dengannya.

Meski begitu, tidak banyak informasi yang diberikan mengenai asal-usulnya dan mungkin baru akan diungkap setelah kedatangan resminya ke dalam game. 

Topaz & Numby - B5 Fire Hunt

Sehari setelah pengumuman Jingliu, HoYoverse mengumumkan karakter selanjutnya, Topaz. Yang unik dari pengumuman ini adalah Topaz ditemani oleh seekor Warp Trotter bernama Numby.

Dari deskripsi yang diberikan, keduanya sering bersama-sama menjelajahi luar angkasa untuk menagih hutang. Karena itu, ia memiliki julukan "Topaz sang penagih hutang".

Meski baru pertama kali diumumkan, sosoknya sebenarnya sudah ada di game melalui salah satu gambar Light Cone.

Guinaifen - B4 Fire Nihility

Setelah itu, Guinafen diumumkan di hari berikutnya. Karakter yang bernama asli Guinevere ini merupakan artis jalanan yang sangat bersemangat. Sepertinya ia bukanlah penduduk asli Xianzhou, namun sangat tertarik dengan seni dan budaya setempat.

Sama seperti Topaz, Guinaven juga sudah tergambar dalam salah satu Light Cone yang bernama "Subscribe for More!".