Gadget News

Jajaran Steering Wheel dan Joystick Thrustmaster Kini Tersedia di Indonesia

18 Dec 2018 | Lukman Azis
Thrustmaster hadir melalui jalur distribusi Techno Solution

Buat Anda yang beneran hobi bermain game simulasi balap, harusnya sudah tak asing lagi dengan gaming gear besutan Thrustmaster. Terutama aksesori steering wheel dan joystick-nya yang menjadi pilihan utama para gamer racing. Bayangkan, Anda bisa mengendarai mobil balap secara manual dan merasakan sensasi kebut-kebutan yang lebih imersif.

Buat yang selama ini kesulitan membeli produk Thrustmaster, melalui jalur distribusi Techno Solution – Thrustmaster kini secara resmi hadir di Indonesia. Peripheral gaming seperti racing wheel dan unique joystick untuk menopang game racing sekarang mudah dimiliki oleh para gamer di Indonesia.

jajaran-steering-wheel-dan-joystick-thrustmaster-kini-tersedia-di-indonesia-6

Winston Kim selaku CEO dari Technosolution secara langsung mengumumkan ketersediaan produk-produk dari Thrustmaster di Indonesia. Menurutnya, market dari game racing simulator ini sangat besar. Meski di Indonesia dianaktirikan atau kurang dilirik, tetapi para pemainnya ada dan pangsa pasarnya juga tumbuh.

Thrustmaster sendiri merupakan perusahaan peripheral gaming untuk PC dan konsol yang dimiliki oleh Guillemot asal Perancis. Secara global, sekitar 70 persen market simulator dipegang oleh Thrustmaster. Bukan hanya untuk gaming, perangkat Thrustmaster juga digunakan untuk latihan simulasi penerbangan pesawat dan mengendarai mobil balap.

Kebanyakan produk Thrustmaster yang dibawa masuk Indonesia ini kompatibel dengan platform PlayStation 4 dan PC. Anda bisa melihat daftarnya di official storeThrustmaster Indonesia di Blibli.com. Berikut diantaranya:

  • Thrustmaster TWCS Throttle – Rp2.080.000
  • Thrustmaster T-16000M FCS – Rp1.690.000
  • Thrustmaster T.16000M Flight Pack – Rp4.070.000
  • Thrustmaster T-Flight HOTAS X – Rp1.850.000
  • Thrustmaster TH8A Add-On Shifter – Rp3.280.000
  • Thrustmaster T80 Ferrari 488 GTB Edition Racing Wheels – Rp2.430.000
  • Thrustmaster T3PA PRO – Rp3.400.000
  • Thrustmaster T300 RS GT Edition – Rp6.690.000
  • Thrustmaster T150 PRO Force Feedback Racing Wheel – Rp4.790.000

Cherrybelle Bentuk Tim Esports

jajaran-steering-wheel-dan-joystick-thrustmaster-kini-tersedia-di-indonesia-1

Dalam kesempatan yang sama, Techno Solution juga menghadirkan grup musik Cherrybelle. Teguh Sanjaya selaku founder Cherrybelle secara resmi membentuk tim esports cewek bernama Mega Kiss dengan kontrak senilai US$10.000 atau Rp1,5 miliar.

Tim esports Mega Kiss ini dibentuk bukan untuk memenangkan kompetisi dan mengalahkan tim esports profesional seperti BOOM ID, EVOS, RRQ, dan lainnya. Melainkan sebagai jembatan, mereka akan tampil dalam pertandingan ekshibisi untuk memperkenalkan dunia game sehingga orang dari dunia casual bisa mengerti dunia esports itu seperti apa. Sebaliknya, tim-tim esports juga bisa terwakili oleh Mega Kiss.

Mega Kiss sendiri dilatih oleh seorang legenda Dota Indonesia yakni “LaKuCi” dan terdiri dari limat pemain. Mulai dari Cindy, Jessica, Crysta, Jesslyn, dan Emelyn. Game yang dimainkan rata-rata ialah PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang.