Dark
Light

Jakarta Ventures Night, Acara Yang Kita (Benar-Benar) Perlukan

1 min read
July 3, 2010

Tadi malam saya menghadiri acara Jakarta Ventures Night yang diadakan oleh East Ventures di Grand Hyatt Jakarta. Event ini merupakan event terbatas yang basically mempertemukan para startups dengan para investors. East Ventures melalui koneksinya dengan investor-investor Jepang mendatangkan sekitar 10 orang (mungkin lebih) orang-orang yang berasal dari VC company, dan juga founder-founder dari startup yang sudah full-cycle (IPO atau Akuisisi).

East Ventures juga mengundang 8 startup lokal untuk pitch di depan para investor dan juga undangan, saya pun berkesempatan untuk pitch DailySocial. Tidak, saya tidak mencari fundraising ataupun berniat menjual DailySocial ke investor, namun lebih ke memperkenalkan DailySocial kepada para investor-investor ini sebagai salah satu resource untuk mengenal startup lokal dengan lebih baik. Setidaknya, saya ingin DailySocial menjadi benchmark untuk startup lokal.

Ke-8 startup yang pitch dihadapan investor tersebut antara lain DailySocial, Evolitera, GantiBaju, Armanovus, Citzel, PriceArea, AdaDiskon, KayaKarya dan Monova. Ada beberapa startup founder yan baru saya temui disana dan pastinya tidak lama lagi akan muncul reviewnya di DailySocial 😉

Acara ini mungkin bisa terbilang salah satu acara yang startup lokal butuhkan, sebuah ajang pitch di depan investor dan dibatasi waktu 3 menit. Seru, menegangkan namun juga menarik untuk diikuti. Meskipun pada akhirnya tidak semua startup pitch dibawah 3 menit (rata-rata 8-10 menit) namun disini juga diuji kemampuan para startup untuk bisa mewakili ide dan konsep mereka dalam bentuk presentasi.

Jujur saja, startup lokal butuh event-event seperti ini dimasa datang, as soon as possible. Namun tentu bukan hanya investor dari luar yang masuk, coba para angel investor lokal dan VC company lokal bisa digabungkan dengan beberapa startup untuk pitch di dalam satu event. Pasti seru! Dan sementara DailySocial mencoba menyiapkan event tersebut, ada baiknya teman-teman startups mencoba latihan pitch untuk Sparx Up Awards 😉

ps: sorry Satya, really love this pic so i have to publish it.

Wait, WTF am i doing here??!!

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

15 Comments

  1. Nice pics Ram! ada yang pitch tabung gas pertamina ya?? si api biru melalap teman2 di tengah ..hiuehhee..
    @satya I am Team Jacob re LOST 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Event Review: Intel SEA Media Workshop 2010, Malaysia [Hari II]

Next Story

Portfolio Ke-3 East Ventures : Apps Foundry

Latest from Blog

Don't Miss

Platform Web3 Singapura, AWST, Dapatkan Pendanaan Awal 26,4 Miliar Rupiah

AWST merupakan salah satu start-up Web3 yang berbasis di Singapura.

Semakin Banyak Developer Game yang Tertarik dengan Blockchain Game

Belakangan, semakin banyak developer game yang tertarik dengan blockchain game.