20 July 2022

by Hans Thio

Guide Irithel Mobile Legends 2022: Skill, Item Build, Emblem, Tips, dan Counter-nya

"Don't be lazy Leo, run!" - Irithel

Irithel Mobile Legends punya keunikan yakni ia bisa terus bergerak meski sedang menyerang. Inilah panduan lengkap untuk memaksimalkannya.

Kerap diremehkan, Irithel merupakan hero marksman yang kurang laku dibandingkan hero-hero marksman baru seperti Beatrix, Brody, dan Wanwan. Namun, Irithel menjadi salah satu marksman terbaik setelah mendapat revamp beberapa patch lalu.

Oleh karena itu, kami membuat guide bagi Anda yang ingin menguasai Irithel. Di guide ini, kita akan mengulas skill, emblem, battlespell, serta item terbaik untuk Irithel. Selain itu, kita juga akan membahas tips untuk memaksimalkan potensi marksman ini.

Guide Irithel Mobile Legends 2022

Image Credit: Moonton

Overview Gameplay Irithel Mobile Legends

Irithel merupakan satu-satunya marksman yang menaiki hewan. Ia bergerak dengan menunggangi macannya yang bernama Leo. Karena hal tersebut, Irithel bisa menyerang sambil berjalan. Hal ini membuatnya lebih unggul dari marksman lain dalam segi mobilitas.

Sumber damage Irithel berasal dari basic attack dan skill pasifnya. Karena itu, Irithel membutuhkan itemcritical dan attackspeed untuk memberikan damage yang tinggi. Meskipun hal ini membuatnya lemah di early game, Irithel akan menjadi hero yang sangat berbahaya di late game.

Penjelasan Skill Irithel Mobile Legends

Image Credit: Moonton

Pasif: Jungle Heart

Irithel dapat mengeluarkan basic attack-nya saat bergerak. Setiap basic attack-nya menembakkan 2 panah. Namun, senjatanya akan mengisi ulang setelah menembak.

Selain itu, Irithel tidak memiliki mana. Sebagai gantinya, Irithel memiliki energy bar yang terisi ketika ia berjalan. Ketika energybar Irithel penuh, basic attack berikutnya akan menembakkan 1 panah tambahan.

Skill 1: Strafe

Irithel menembakkan sekumpulan panah, memberikan physical damage kepada lawan di dalam area dan mengurangi physical defense mereka sebanyak 15 selama 3 detik. Jumlah physical defense yang dikurangi akan meningkat dengan levelskill.

Skill 2: Force of the Queen

Leo mengaum dengan keras, memberikan physical damage kepada lawan di dalam area dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 40% selama 2 detik.

Ultimate: Heavy Crossbow

Irithel memerintahkan Leo untuk melompat ke arah yang ditentukan dan memperkuat panahnya selama 15 detik. Selama durasi ini, Irithel memperoleh 30 movementspeed dan setiap basic attack-nya akan memberikan physical damage kepada target dan lawan di sekitar mereka.

Selain itu, energy yang diperoleh Irithel akan meningkat selama durasi tersebut.

Prioritas Upgrade Skill: Heavy Crossbow -> Strafe -> Force of the Queen

Emblem Irithel Mobile Legends

Marksman Emblem – Electro Flash

Image Credit: Moonton

Electro Flash adalah talent yang dapat meningkatkan movementspeed. Talent ini cocok untuk mempercepat pengisian energy bar sekaligus menambah mobilitas Irithel.

Untuk talent atributnya, Anda bisa memilih physical attack, critical chance, movementspeed, atau criticaldamage sesuai preferensi dan playstyle.

Battle Spell Irithel

Image Credit: Moonton

Dengan movementspeed yang lebih tinggi, Irithel dapat mengisi energy-nya lebih cepat dan memperkuat basicattack-nya. Selain itu, Sprint juga membuat penggunanya kebal terhadap efek Slow. Karena kedua hal tersebut, Sprint menjadi battlespell terbaik untuk Irithel.

Item Build Irithel

Image Credit: Moonton

1. Swift Boots

Swift Boots merupakan sepatu yang bisa meningkatkan attack speed. Item ini penting untuk mempercepat farming Irithel di early game. Namun, Anda dapat menggunakan WarriorBoots atau ToughBoots jika ingin bermain lebih aman.

2. Windtalker

Windtalker adalah item pertama yang wajib di-build Irithel. Itemphysical ini memiliki atribut critical chance dan attackspeed yang tinggi. Selain itu, Windtalker mempunyai pasif unik yang memberikan serangan tambahan dan meningkatkan movementspeed Irithel, Typhoon.

3. Berserker Fury

BerserkerFury merupakan satu-satunya item yang bisa meningkatkan criticaldamage. Item ini juga memiliki pasif unik yaitu Doom: Serangan critical akan menambah physicalattack hero sebesar 5% selama 2 detik.

Sebagai marksman yang mengandalkan critical damage, Irithel wajib memakai BerserkerFury.

4. Scarlet Phantom

Scarlet Phantom adalah item terbaik untuk meningkatkan attack speed Irithel. Item ini memiliki atribut critical chance dan attack speed yang sangat tinggi. Selain itu, Scarlet Phantom memiliki pasif unik yaitu Frenzy: Serangan critical akan meningkatkan attackspeed hero sebesar 30% dan criticalchance sebesar 5% selama 2 detik.

5. Haas's Claws/Immortality/Wind of Nature

Haas's Claws merupakan item lifesteal terkuat. Item ini dapat memberikan Irithel kemampuan sustain untuk menahan damage di teamfight.

Namun, jika Anda lebih memilih atribut HP dan defense yang lebih tinggi, Anda bisa menggunakan Immortality untuk mendapatkan hidup ekstra dan kedua atribut tersebut.

Selain itu, Wind of Nature juga cocok digunakan jika Anda melawan hero yang memiliki physicaldamage tinggi.

6. Malefic Roar/Hunter Strike

Semakin lama game berjalan, lawan akan memiliki atribut defense yang lebih tinggi. Oleh karena itu, Malefic Roar wajib digunakan di late game. Item ini bisa di-build lebih awal jika lawan membeli item yang memiliki banyak physical defense, seperti Blade Armor dan Antique Cuirass.

Namun, jika lawan memiliki physical defense yang rendah, Anda bisa memakai Hunter Strike — item yang bisa meningkatkan movement speed secara singkat.

Tips Menggunakan Irithel secara Optimal

  1. Irithel mempunyai dua skill yang memiliki range yang jauh. Hal ini membuatnya unggul dalam segi poking (mencicil HP musuh) saat melawan marksman lain. Selain itu, skill 1 Irithel, Strafe bisa mengurangi physical defense musuh. Karena kedua hal tersebut, skill ini sangat membuat laning phase lebih mudah.

  2. Untuk menggunakan skill pasif Irithel secara optimal, Irithel harus berjalan setiap saat. Tidak hanya itu, bergerak setiap saat akan membuat Irithel sulit ditarget lawan.

Counter Irithel Mobile Legends

Image Credit: Moonton

Seperti marksman pada umumnya, Irithel membutuhkan item untuk memberikan damage yang tinggi. Karena itu, jika Irithel tidak dapat melakukan farming dengan bebas, ia akan kesusahan untuk memberikan damage.

Tidak hanya itu, Irithel memiliki atribut HP dan defense yang lemah. Karena hal tersebut, hero yang memiliki burst damage, seperti Fanny, Selena, dan Kagura, dapat membunuh Irithel dengan mudah.

--

Oh iya, jika Anda lebih suka bermain Tank, Anda mungkin tertarik untuk membaca guide Esmerlda yang pernah kami buat sebelumnya. Atau, Anda juga bisa membaca guide Terizla buat yang lebih suka bermain Tank/Fighter.