Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

ION Esports Rekrut Mantan Pemain Bigetron Infinity, Ikuti Turnamen SEA Icon Series Indonesia: Fall Season

9 August 2021Roni Istianto

Banyak rumor yang beredar bahwa ION Esports merupakan tim satelit dari Bigetron Esports yang dahulunya bermain dalam PUBG Mobile.

Turnamen Wild Rift di Indonesia yakni Wild Rift SEA Icon 2021: Fall – Indonesia akan memasuki babak kualifikasi final. 16 tim Wild Rift terbaik di Indonesia akan mengikuti babak ini. 16 tim tersebut merupakan 13 tim yang berhasil lolos dari babak kualifikasi terbuka dan 3 tim undangan.

3 tim yang berhasil mendapatkan jatah undangan langsung Wild Rift SEA Icon 2021: Fall – Indonesia adalah Eagle365 Esports, MBR Esports, dan ION Esports. Eagle365 Esports dan MBR Esports merupakan semifinalis turnamen Wild Rift SEA Icon 2021: Summer – Indonesia lalu. Sedangkan tim ION Esports merupakan tim baru. ION Esports merekrut mantan pemain Bigetron Infinity yang beberapa waktu lalu memutuskan untuk membubarkan timnya.

Menurut peraturan dari Riot Games selaku publisher Wild Rift, setiap tim dapat mengklaim slot liga atau turnamen apabila mempunyai setidaknya 3 pemain dari tim lama. Sementara ION Esports berisikan full squad mantan pemain Bigetron Infinity.

Image Credit: Wild Rift Esports Indonesia

Hal inilah yang tidak bisa dilakukan oleh tim lainnya seperti ONIC Esports. ONIC juga memutuskan untuk membubarkan squad Wild Riftnya meskipun berhasil menjuarai turnamen Wild Rift SEA Icon 2021: Summer – Indonesia. Sayangnya para pemain ONIC Esports memutuskan untuk berpisah satu sama lainnya dan membuat slotnya kosong. Jatah 4 tim undangan turnamen Wild Rift di Indonesia yakni Wild Rift SEA Icon 2021: Fall – Indonesia berubah menjadi 3 tim undangan saja.

Menariknya, nama ION Esports merupakan salah satu tim yang sempat bermain untuk PUBG Mobile. Namun tim ini tidak bertahan lama karena pada akhir tahun 2020 kemarin memutuskan untuk bubar karena para pemain memutuskan untuk mencari tim baru lainnya. Sementara itu, banyak yang beranggapan bahwa tim ION Esports merupakan tim satelit atau tim kedua dari Bigetron Esports.

Kini ION Esports hadir kembali dan siap bertarung dalam game Wild Rift. Kita lihat saja bagaimana penampilan mantan pemain Bigetron Infinity dalam turnamen Wild Rift SEA Icon 2021: Fall – Indonesia kali ini. Apakah performa mereka masih sama seperti dahulu saat bermain dengan nama Bigeton Infinity? Ataukah malah menurun karena pergantian tim esports yang mereka lakukan?

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV