Dark
Light

Intel Indonesia dan Telkom Jalin Kerja Sama, Jembatani Kesenjangan Digital

by
1 min read
May 14, 2013

Beberapa hari kemarin Intel Indonesia dan Telkom mengumumkan perjanjian kerja sama yang bertujuan salah satunya untuk menjembatani kesenjangan digital di Indonesia.

Intel dan Telkom akan mencoba untuk menghilangkan penghalang terbesar bagi pemilik PC, hal tersebut adalah broadband. Intel Indonesia akan melengkapi semua perangkat baru berbasis prosesor Intel, termasuk desktop, PC, Notebook, netbook, tablet, smartphone, prosesor box dan Ultrabooks yang dijual di distributor resmi Intel dengan Kartu Prabayar Speedy Instan yang ditawarkan dalam program promo khusus.

Layanan internet ini nantinya akan disediakan lewat jaringan WiFi di berbagai lokasi umum atau perumahan. Telkom sendiri mendukung target pemerintah dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang salah satu pilarnya pengembanan jaringan broadband. Telkom menggelar program satu juta akses WiFi untuk mengakomodir 10 juta pelanggan di Indonesia.

Dalam rilisan pers dijelaskab bahwa akses broadband dianggap menjadi faktor kunci keberhasilan negara seperti Indonesia dalam meningkatkan daya saing di tingkat global. Pertumbuhan multidevice juga pesat, Intel dan Telkom ingin ikut serta dalam mendorong sektor Information and Communication Technology untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dan daya saing global.

Selain menyediakan program yang telah disebutkan di atas, Intel dan Telkom pun akan memperkenalkan penggunaan komputer dan broadband dalam kegiatan road show di 30 kota. Akan ada seminar bagi tenaga pendidikan dan wirausaha UMKM.

Workshop untuk guru akan mencakup seminar sistem pembelajaran abad 21 sedangkan untuk wirausaha UMKM akan berisi seminar untuk aplikasi wirausaha dan bisnis secara online.

Untuk infromasi syarat dan ketentuan promo bundling bisa cek intel.co.id/promo atau hubingu TELKOM 147.

Sumber rilis pers dari JagatReview.

 

Previous Story

Mobile Carriers Could Have Anticipated The Rise of OTT Services

Next Story

Bos Baru Android Siap Jadi Bintang di Google I/O?

Latest from Blog

Don't Miss

Jepang Buka Esports Park di Tokyo Tower, Cloud9 Akuisisi Tim CS:GO Gambit

Jepang kini punya esports park yang dinamai Red Tokyo Tower.
VP Partnerships, Head of APAC PPRO Tristan Chiappini / PPRO

Perkuat Layanan di Indonesia, PPRO Gandeng Kredivo

Setelah meluncur di pasar Indonesia akhir tahun 2020 lalu, platform