22 October 2021

by Roni Istianto

Inilah Urutan Ranking PUBG Mobile Beserta Penghuni di Setiap Rank

Terdapat 8 urutan rank dalam game PUBG Mobile yakni Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Crown, Ace, hingga Conqueror.

PUBG Mobile merupakan game battle royale yang mengharuskan pemainnya untuk berperang dan bertahan hidup. Game ini dirilis oleh Tencent Games pada pada akhir tahun 2017 silam dan langsung memikat para pemain game dari seluruh dunia termasuk Indonesia.

Sama seperti game-game kompetiif lainnya, game PUBG Mobile mempunyai sistem ranking di dalam permainannya. Sistem rank ini digunakan untuk menyeimbangkan permainan sekaligus membuat pertempuran semakin seru dan menarik untuk dimainkan.

PUBG Mobile memiliki delapan urutan rank yaitu Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Crown, Ace, dan Conqueror. Setiap rank ini dibagi lagi menjadi beberapa tingkatan, dengan total ada 32 tingkatan rank.

Image Credit: PUBG Mobile

Berikut penjelasan lengkap mengenai rank PUBG Mobile di dunia:

Bronze

Image Credit: PUBG Mobile

Bronze adalah tingkatan rank PUBG terendah yang didapatkan oleh setiap pemain. Biasanya pemain Bronze mrupakan pemain yang baru memulai memainkan game PUBG Mobile atau battle royale. Selain itu, pemain lama yang membuat akun baru juga biasanya akan bermain di rank Bronze lebih dahulu.

Silver

Image Credit: PUBG Mobile

Silver merupakan tingkatan rank PUBG Mobile terendah kedua. Biasanya pemain dengan rank Silver adalah pemain baru yang sudah mulai mahir memainkan PUBG Mobile. Mereka juga mulai menghafal tempat dan senjata terbaik yang dapat mereka gunakan dalam permainan.

Gold

Image Credit: PUBG Mobile

Peringkat selanjutnya adalah Gold. Rank ini didapatkan saat pemain mencapai 2200 - 2699 RP. Tingkatan gold dibagi menjadi Gold I, Gold II, Gold III, Gold IV, dan Gold IV. Pada rank Gold biasanya para pemain mencoba untuk memperbaiki aim tembakan mereka agar bisa mengenai targetnya atau bahkan mendapatkan headshot.

Platinum

Image Credit: PUBG Mobile

Platinum merupakan tingkatan keempat yang dicapai pada 2700 - 3199 RP. Tingkat platinum dibagi menjadi Platinum I, Platinum II, Platinum III, Platinum IV, dan Platinum V. Pada rank ini para pemain PUBG Mobile seharusnya sudah mengetahui cara melakukan rotasi ke area aman yang baik dan benar, serta menggunakan senjata apa yang tepat di saat pertempuran berlangsung.

Diamond

Image Credit: PUBG Mobile

Diamond merupakan rank kelima PUBG Mobile di atas Platinum. Untuk mencapai rank Diamond pemain harus mendapatkan 3200 - 3699 RP. Tingkatan ini dibagi menjadi lima bagian, Diamond I, Diamond II, Diamond III, Diamond IV, dan Diamond V. Pada rank Diamond, biasanya para pemain yang lebih memilih kill dari pada objektif membanjiri rank ini. Pemain lebih memilih untuk ketempat banyak musuh dan bertarung di sana.

Crown

Image Credit: PUBG Mobile

Apa itu rank Crown di PUBG Mobile? Rank Crown biasanya dikatakan sebagai rank tertinggi di dalam game. Walaupun sebenarnya masih ada 2 tingkatan lagi sebelum mencapai rank tertinggi. Rank Crown merupakan tempat para pemain pro berada. Mereka sudah mengetahui seluk beluk map, kemampuan melakukan rotasi, aim tembakan yang baik, hingga kekompakan yang tinggi dalam bermain bersama.

Ace

Image Credit: PUBG Mobile

Rank Ace merupakan tingkatan rank PUBG Mobile tertinggi kedua. Rank ini berada di atas Crown. Pada rank Ace diisi oleh para pemain dengan skill pro seperti Crown. Namun mereka bermain cukup sering sehingga mendapatkan banyak RP untuk dapat naik ke rank Ace ini.

Conqueror

Image credit: PUBG Mobile

Rank tertinggi dalam game PUBG Mobile adalah Conqueror. Rank ini hanya ditujukan maksimal kepada 500 pemain teratas di server PUBG Mobile. Kemampuan para pemain Conqueror tidak perlu ditanyakan lagi. Mereka meruapakan pemain elit yang siap bersaing dalam kancah esports PUBG Mobile.

Itulah tadi urutan rank di PUBG Mobile. Pada dasarnya rank dalam PUBG Mobile ditentukan oleh banyaknya RP atau rank poin yang dimiliki oleh setiap pemain. Rank Poin didapat dengan memenangakan pertandingan ataupun membunuh banyak pemain dalam 1 permainan PUBG Mobile. Namun, dalam game PUBG Mobile juga ada istilah evo level. Evo level merupakan sebuah tingkatan level yang dimiliki oleh pemain PUBG Mobile. Evo level digunakan untuk membuka variasi item senjata dalam mode permainan tertentu seperti Evoground PUBG Mobile.