Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

7 Game Mirip PUBG Mobile yang Patut Dicoba dan Tidak Kalah Seru

7 October 2021Roni Istianto

Inilah 7 pilihan game battle royale mirip PUBG Mobile yang juga asyik untuk dimainkan.

PUBG Mobile merupakan game bergenre battle royale yang sangat populer di Indonesia bahkan di dunia. Game ini pertama kali dirilis oleh Tencent pada akhir 2017 silam dengan KRAFTON sebagai developernya. Hingga kini, di tahun 2021, ada jutaan pemain aktif di dunia setiap harinya bermain PUBG Mobile.

Kesuksesan PUBG Mobile mengikuti jejak PUBG Battleground, game battle royale versi PC yang dirilis lebih dahulu. Selain itu, Kesuksesan PUBG Mobile tidak lepas dari genre battle royale yang ditawarkan. Permainan menantang yang kompetitif untuk bertahan hidup adalah gameplay andalan yang mereka sajikan. Kemudian ada fitur, grafik, dan event supports dari sang developer juga menjadikan para pemain betah untuk memainkan PUBG Mobile.

Kesuksesan dari PUBG Mobile ini membuat developer lainnya juga tertarik mengembangkan game bergenre battle royale di platform Mobile. Game-game yang sebetulnya juga mengasyikan dan menantang untuk dimainkan. Lalu game-game apa saja yang mirip PUBG Mobile?

Berikut ini adalah 7 Game Mirip PUBG Mobile di 2021:

Knives Out-No rules, just fight!

Knives Out-No rules, just fight! merupakan game battle royale yang dirilis oleh NetEase Games pada akhir tahun 2017 silam. Knives Out-No rules, just fight! Menawarkan permainan battle royale yang mirip dengan PUBG Mobile. Selanjutnya, NetEase Games juga memberikan beragam fitur menarik ke dalam game Knives Out-No rules, just fight!.

Mulai dari permainan solo, squad dengan 5 pemain, adu pertempuran kendaraan, pertempuran menggunakan sniper, permainan 50vs50, hingga team fight dihadirkan dalam Knives Out-No rules, just fight!. Hal ini membuat popularitas dari Knives Out-No rules, just fight! cenderung tinggi, terutama dari kawasan Tiongkok dan Jepang. Para pemain tidak akan bosan dengan banyaknya variasi gameplay yang ditawarkan dalam Knives Out-No rules, just fight! ini.

Selain itu, Knives Out-No rules, just fight! juga mempunyai grafik yang cenderung bagus. Ruang penyimpanan yang kecil dan juga dapat dimainkan dengan smartphone dengan RAM 1 GB saja menjadi nilai tambah tersendiri.

Special Ops FPS Survival Battleground Free-fire

Sama seperti namanya, game Special Ops FPS Survival Battleground Free-fire merupakan game gabungan beberapa fitur yang ada di dalam PUBG Mobile dan Free Fire. Game ini dirilis oleh AMGOC GAMES pada tahun 2019. Special Ops FPS Survival Battleground Free-fire menawarkan permainan battle royale yang menarik dan menantang.

Keunggulan lainnya dari Special Ops FPS Survival Battleground Free-fire adalah dapat dimainkan saat offline. Selain itu, Special Ops FPS Survival Battleground Free-fire juga ringan untuk dimainkan pengguna smartphone RAM 1 GB dengan ruang penyimpanan yang kecil.

Sausage Man

Sausage Man adalah game battle royale yang booming pada pertengahan tahun 2021 kemarin. Game yang mempunyai karater unik yakni berupa sosis ini menghadirkan pertempuran bertahan hidup yang menggemaskan. Pemain dapat memodifikasi karater sosis yang ingin mereka mainkan dengan beragam kostum dan skin yang disediakan oleh sang developer.

Meskipun begitu, Sausage Man juga mengedepankan permainan yang kompetitif namun santai. Pemain harus mempunyai kemampuan bermain battle royale yang bagus untuk dapat memenangkan pertandingan. Selain itu, Sausage Man juga merupakan game yang ringan dan ramah untuk smartphone kentang dengan RAM 1 GB.

Rules of Survival

Rules of Survival merupakan game bertemakan battle royale yang dirilis oleh NetEase Games pada akhir 2017 kemarin untuk platform PC maupun Mobile. Pada awal peluncurannya, Rules of Survival merupakan penantang terberat PUBG Mobile. Namun sayangnya kemunculannya sempat meredup pada tahun-tahun berikutnya.

Meskipun begitu, Rules of Survival patut untuk dicoba bagi pemain yang menyukai game battle royale. Rules of Survival dapat menampung hingga 120 pemain di dalam 1 pertempuran dan menjadikan permainan semakin seru lagi. Rules of Survival menawarkan pertempuran dengan gameplay dan grafik yang tinggi. Beragam perlengkapan, persenjataan, dan fitur yang menarik juga dihadirkan di dalam permainan.

Garena Free Fire

Garena Free Fire merupakan game battle royale pesaing terberat PUBG Mobile. Free Fire dirilis oleh Garena pada tahun 2017 silam. Garena Free Fire juga sangat populer di Indonesia dan mempunyai jutaan pemain aktif setiap harinya. Meskipun visualisasi grafis yang disajikan kalah dibandingkan dengan PUBG Mobile, namun Garena Free Fire dapat dimainkan dengan smartphone yang mempunyai spek di bawah rata-rata.

Garena Free Fire menawarkan permainan battle royale yang kompetitif dan menantang. Hero/karakter yang ada di dalam Garena Free Fire mempunyai kemampuan dan dapat dimanfaatkan oleh pemain untuk memenangkan permainan. Selain itu, kompetisi esports dari Garena Free Fire juga sudah terbentuk dengan hadirnya beragam turnamen nasional maupun internasional.

Call of Duty: Mobile

Call of Duty: Mobile adalah game besutan Activision bekerja sama dengan Tencent Games. Game ini merupakan game adaptasi dari versi PC-nya yakni seri Call of Duty dan dirilis pada tahun 2019 silam.

Keunggulan dari Call of Duty: Mobile adalah gameplay dan grafik tinggi yang ditawarkan. Selain itu, Call of Duty: Mobile juga menghadirkan beragam fitur yang menantang di dalam permainan. Pemain dapat bermain dalam berbagai game mode dan map yang ada, kualitas senjata dan perlengkapan tempur yang nyata, serta beragam event menarik yang dihadirkan oleh sang pengembang.

Saat ini Garena, Tencent Games, maupun Activision juga tengah mengembangkan ekosistem esports Call of Duty: Mobile. Mereka telah menggelar berbagai turnamen tingkat nasional, regional, hingga internasional.

Battle Royale Fire Prime Free: Online & Offline

Battle Royale Fire Prime Free: Online & Offline adalah game battle royale yang dirilis oleh First Anvil Games. Berbeda dengan game battle royale lainnya, Battle Royale Fire Prime Free: Online & Offline menawarkan permainan bertahan hidup yang mirip dengan PUBG Mobile namun dengan nuansa minimalis. Battle Royale Fire Prime Free: Online & Offline dapat dimainkan pada smartphone kentang dengan RAM 1 GB dan ruang penyimpanan kecil.

Battle Royale Fire Prime Free: Online & Offline memiliki kontrol dan gameplay yang mudah. Hal ini membuat para pemain yang baru mencoba permainan battle royale mudah memahaminya. Selain itu Battle Royale Fire Prime Free: Online & Offline dapat dimainkan secara online melawan pemain lainnya ataupun offline melawan komputer.


Itulah tadi 7 Game Battle Royale mirip PUBG Mobile yang patut dicoba di tahun 2021 ini. Dari ketujuh game di atas, apa saja yang pernah atau ingin Anda coba mainkan? Pada dasarnya game-game battle royale tersebut menyuguhkan 3 aspek yang berbeda 1 sama lainnya. Pertama adalah game casual dengan gameplay dan fitur yang menarik untuk dimainkan seperti Knives Out-No rules, just fight!, Sausage Man, dan Rules of Survival. Ada juga dua game yang mengandalkan permainan taktis dan kompetitif setingkat esports seperti Garena Free Fire dan Call of Duty: Mobile. Ketiga adalah game yang dapat dimainkan secara offline maupun online dengan HP dengan spek minimalis seperti Special Ops FPS Survival Battleground Free-fire dan Battle Royale Fire Prime Free: Online & Offline.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV