Dark
Light

Inikah Samsung Galaxy Note II?

1 min read
August 29, 2012

Samsung Galaxy Note II bakal diumumkan beberapa jam lagi, tapi PocketNow berhasil memperoleh bocoran tentang produk ini. Bentuknya memiliki elemen yang serupa dengan Galaxy S III. Beberapa highlight yang disampaikan adalah penggunaan prosesor quad-core 1.66GHz (hampir pasti menggunakan Exynos seperti S III) dengan kapasitas batere 3100 mAh (lebih besar ketimbang Note pertama yaitu 2500 mAh) tapi sedikit lebih tipis ketimbang pendahulunya (9.4 mm vs 9.65 mm). Galaxy Note II secara default akan menggunakan OS 4.1 Jelly Bean.

Menurut bocoran yang diperoleh PocketNow, ukuran layar Galaxy Note II adalah 5.5 inci dengan resolusi 1280×720 piksel dan menggunakan teknologi panel HD Super AMOLED. Ukuran ini lebih kecil ketimbang resolusi Galaxy Note pertama yang memiliki ukuran 1280×800 piksel. RAM yang dimilikinya adalah 2GB.

Di area kamera, Galaxy Note II memiliki kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 1.9 megapiksel. Meskipun Galaxy Note II sedikit lebih tipis ketimbang pendahulunya, dia tetap lebih berat 2 gram. Galaxy Note II akan tersedia dalam varian 16, 32 dan 64GB dengan opsi ekspansi microSD.

Selain spesifikasi ponsel, Galaxy Note II juga memiliki S-Pen yang baru. S-Pen yang baru ini lebih panjang, lebih tebal dan memiliki perbaikan desain di sisi ergonomi. Terdapat sejumlah fitur baru yang mengoptimalisasi penggunaan S-Pen agar lebih terintegrasi dengan smartphone ini.

Berkaitan dengan konektivitas, Galaxy Note II dapat digunakan hingga teknologi HSPA+ 21 Mbps dengan opsi 4G LTE di sejumlah model (berbeda di beberapa negara). Smartphone ini bakal tersedia dalam pilihan warna Marble White dan Titanium Gray dan tersedia mulai bulan Oktober di Eropa. Belum tersedia informasi tentang kisaran harga.

Percayakah Anda dengan berita ini? Mari kita tunggu beberapa jam lagi saat pengumuman resmi Samsung Galaxy Note II di ajang IFA yang diadakan di Berlin.

Update: Informasi resmi, hands-on dan video preview Galaxy Note II di The Verge.

 

Previous Story

Ikuti Kompetisi Membuat Aplikasi Android di #NgandroidFunKey

Next Story

Google Rilis Pratinjau Publik Berbagai Fitur Google+ Untuk Pengguna Perusahaan atau Organisasi

Latest from Blog

Don't Miss

3 Foto Menggunakan Galaxy A35 Masuk Foto Terbaik di Acara Walking Sunday StreetMoment

Acara workshop dan photowalk WalkingSunday with Galaxy A35 5G telah

5 Fitur Keren Galaxy AI yang Dapat Mendukung Produktivitas Bisnis

Kehadiran Galaxy AI di smartphone-smartphone terbaik Samsung memiliki potensi yang