Dark
Light

Google Rilis Pratinjau Publik Berbagai Fitur Google+ Untuk Pengguna Perusahaan atau Organisasi

by
1 min read
August 30, 2012

Google merilis beberapa fitur di Google+ yang diperuntukkan bagi para pebisnis atau perusahaan yang memiliki dan menggunakan layanan Google Apps. Google+ sendiri memang telah bisa diakses atau digunakan bagi pengguna Google Apps, dan rilis ini menambah beberapa fasilitas yang bisa memudahkan penggunaan Google+ bagi organisasi atau perusahaan atas layanan Google.

Google Apps sendiri merupakan layanan berbayar dari berbagai produk Google yang dikhususkan untuk perusahaan atau organisasi. Penambahan fitur ini bisa jadi merupakan strategi Google untuk mendorong organisasi menggunakan Google+ dan fasilitas yang ada di dalamnya dalam kegiatan organisasi sehari-hari.

Fitur apa saja yang bisa dicoba? Yang pertama adalah fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk mengatur opsi berbagi dari konten atau post yang dibuat. Pengguna bisa mengatur agar post terbatas hanya untuk organisasi mereka saja, termasuk fleksibilitas proses berbagi konten hanya untuk mitra atau kenalan tertentu di luar organisasi.

Yang selanjutnya adalah integrasi Hangout yang memungkinkan penguna melakukan percakapan video dengan Gmail, Kalender dan Google Docs. Jadi nantinya pengguna Google Apps bisa melakukan Hangout langsung dari beberapa layanan Google ini. Misalnya ketika sedang membuka Google Docs, pengguna bisa melakukan percakapan video sambil juta melakukan editing atas dokumen yang sedang dibahas bersama rekan kerja. Layanan ini sudah tersedia sebelumnya bagi penguna layanan Google umum, kini juga tersedia bagi pengguna Google Apps.

Fitur terakhir adakan kontrol yang dimiliki administrator dari akun Google+ organisasi. Pengaturan batasan untuk post dan Hangout bisa dilakukan oleh administrator.

Google juga mengatakan bahwa beberapa fasilitas untuk pengguna Google Apps di Google+ adalah permulaan, masih banyak beberapa fitur lain yang akan dirilis, termasuk versi mobile dari Google+ untuk pengguna organisasi.

Rilis dalam rangka pratinjau untuk publik ini memungkinkan pengguna organisasi atau Google Apps menggunakan fasilitas-fasilitas ini secara gratis sampai dengan akhir tahun 2013. Informasi selengkapnya bisa cek di blog Google.

 Via: TechCrunch. Gambar: GoogleBlogSystem.

Previous Story

Inikah Samsung Galaxy Note II?

Next Story

Facebook Rancang Kantor Baru yang Hijau

Latest from Blog

Don't Miss

Era Teknologi Pemasaran AI dari Google Untuk Pengiklan di Indonesia

Google menggelar acara Google Marketing Live Indonesia di Jakarta. Acara

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Tren AI generatif terus berkembang untuk mengisi berbagai kebutuhan dan