Dark
Light

Ikuti Kompetisi Membuat Aplikasi Android di #NgandroidFunKey

by
1 min read
August 29, 2012

Telkom dan Gits Indonesia mengadakan sebuah kompetisi untuk membuat aplikasi Android bernama #NgandroidFunKey. Acara akan diadakan pada tanggal 2 sampai dengan 9 September 2012. Aplikasi akan dibuat secara bertahap, dimulai dengan pengajuan proposal sampai diunggah ke Flexi Market. Proses pengerjaan aplikasi dilakukan di Bandung Digital Valley (BDV) serta di tempat masing-masing peserta.

Peserta harus mengirimkan proposal dari aplikasi mereka yang nantinya akan diseleksi. Mereka yang lolos dalam tahap pengajuan proposal akan membuat prototipe aplikasi di BDV pada tanggal 2 September 2012, memudian dari tanggal 3-8 September mengembangkan di tempat masing-masing, baru tanggal 9 September peserta diminta kembali hadir di BDV Telkom untuk membuat fitur tambahan dan mengunggah aplikasi ke Flexi Market. Semua hak intelektual ada ditangan peserta, sehingga royalti dari aplikasi yang sudah ada di market bisa dinimati oleh peserta. BDV sendiri merupakan inkubator milik PT Telekomunikasi Indonesia yang diresmikan Desember 2011 lalu.

Siapa yang bisa ikut kompetisi ini? Terbuka untuk umum dan gratis. Developer Android, pelajar atau mahasiswa serta komunitas Android di Indonesia bisa ikut acara ini. Bisa mendaftar sebagai tim atau perorangan, satu tim maksimal 2 orang. Tema aplikasi yang ingin dikembangkan juga bebas.

Akan ada pemenang untuk Best App serta Top Download App. Juri untuk kompetisi ini adalah Ibnu Sina dari Gits Indonesia serta Sidiq Permana founder Nusantara Beta. Pengumuman Best App akan dilakukan di BDV tanggal 9 September dan untuk Top Download dilakukan tanggal 30 September 2012 bertempat di BDV, R&D Center Jl. Gegerkalong Hilir 47 Bandung – komplek Telkom Geger Kalong.

Hadiah kompetisi ini antara lain:

  • Best 1st application sebesar Rp 5.000.000,00
  • Best 2nd application sebesar Rp 3.000.000,00
  • Best 3rd application sebesar Rp 2.000.000,00
  • Top 1st download aplication sebesar Rp 10.000.000,00
  • Top 2nd download aplication sebesar Rp 5.000.000,00

Finalis dan peserta akan mendapat sertifikat, semua aplikasi juga akan diunggah ke Flexi market.

Pendaftaran proposal sampai tanggal 31 Agustus 2012. Informasi lengkap untuk kompetisi bisa dilihat di situs Event.DokterDroid.com. Sedangkan untuk pengiriman proposal bisa ke [email protected].

Trenologi adalah salah satu media partner acara Kompetisi #NgandroidFunKey.

Previous Story

Hey Startup, Mungkin Ini Saatnya Anda Membutuhkan Kultur Korporat dan Bereskan Perusahaan Anda!

Next Story

Inikah Samsung Galaxy Note II?

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,