Dark
Light

Ini Dia Smartwatch Paling Minimalis Dengan Baterai Terawet

1 min read
February 26, 2015

Terlepas dari kecanggihannya, beberapa hal menghambat penetrasi smartwatch ke pasar mainstream. Tak semua orang menyukai gadget ringkih tersemat di tangan. Lalu saat baterai arloji biasa awet hingga bertahun-tahun, Anda harus mengisi ulang daya smartwatch tiap beberapa jam sekali. Dan ketika membahas fashion, desain minimalis bisa jadi lebih anggun.

Hal tersebut tampaknya disadari oleh para produsen besar. Terlahirlah produk smartwatch semisal G Watch R, ZenWatch hingga Moto 360. Semua mengklaim memadukan konstruksi elegan klasik dengan konektivitas modern. Namun jika berbicara soal hybrid desain minimalis, mekanisme tradisional, serta integrasi konsep ‘pintar’ paling seimbang, Névo adalah salah satu kandidat terbaik.

Névo ialah jam tangan pintar modis berfitur activity tracker, notifikasi sebagai ekstensi smartphone, dan beroperasi di sistem pergerakan Swiss. Konsep perancangan Névo cukup sederhana: membubuhkan teknologi terkini ke jam tangan. Pendekatan desain sederhana tanpa kerumitan malah membuatnya tampak cantik. “Kini Anda dapat hidup sehat dan aktif, serta tetap terlihat bergaya setiap waktu,” tutur developer-nya.

Tapi tugas Névo bukan sekedar agar enak dilihat. Tahukah Anda, studi menunjukkan bahwa mereka yang menggunakan alat penghitung langkah jadi terdorong untuk mengolah fisik. Jumlahnya bisa naik 26,9 persen dari biasanya. Dan dengan Névo, tim developer asal Perancis itu membuat agar aktivitas olahraga jadi mudah sekaligus menyenangkan. Tinggal menentukan target harian via app dan smartwatch akan mengelolanya buat Anda.

Névo 02

Info menarik: Resmi Meluncur di Kickstarter, Smartwatch Pebble Baru Hadir dengan Layar Berwarna

Tidak ada kombinasi tombol khusus atau menu ruwet. Target dapat dilihat mudah melalui lampu indikator LED di sekitar dial. Tekan satu tombol, dan Anda langsung mengetahui seberapa jauh objektif latihan terpenuhi. Smartwatch juga akan mengingatkan pengguna agar tak lupa latihan, hadir berupa getaran tanpa suara.

Metode serupa dimanfaatkan dalam penyuguhan notifikasi. Névo akan memberi tahu seandainya ada panggilan telepon atau pesan singkat. Ia terhubung ke smartphone melalui Bluetooth. Ada enam opsi warna LED, dan fitur alert bisa dikustomisasi. Bagi developer, keakuratan waktu merupakan faktor paling penting. Karena alasan itu mereka mengusung mekanisme pergerakan ETA dari Swiss.

Hebatnya lagi, Anda tak perlu mengisi baterai secara konstan. Névo mempunyai dua baterai. Yang pertama menjaga jam tetap aktif selama lima tahun, dan baterai kedua bertugas mentenagai kemampuan pintarnya – hingga enam bulan. Tak mau repot isi baterai? Tersedia model Névo Solar, connected watch bertenaga surya pertama di dunia.

Satu unit Névo dapat dipesan di situs crowdfunding Indie Gogo, harganya US$ 250.

Previous Story

Plugin Resmi Twitter untuk WordPress Sudah Dapat Dicicipi

Next Story

LinkedIn Tembus Empat Juta Pengguna di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei Luncurkan Watch Fit SE, Lebih Lengkap dari Pendahulunya

Huawei kembali meluncurkan sebuah perangkat AIoT di Indonesia yang berupa

Review Huawei Watch GT 4 46″: Smartwatch dengan Baterai Tahan Lama, Responsif, Desain Menawan

Dalam memilih sebuah smartwatch yang biasa dipakai untuk berolah raga, bekerja,