Esports Ecosystem

Ingin Jadi Brand Lifestyle, EVOS Luncurkan Kolab Fashion dengan Thanksinsomnia

25 Jul 2019 | Ayyub Mustofa
Menurut EVOS, kolaborasi tim esports dan brand streetwear ini adalah yang pertama di Indonesia.

Siapa tak kenal nama EVOS Esports? Tim berlogo macan putih ini adalah salah satu organisasi esports di Indonesia yang paling sukses dan berprestasi. Meski pendiriannya diwarnai berbagai kesulitan bahkan sempat nyaris tutup, kini EVOS telah tumbuh menjadi jawara di berbagai cabang game. Tak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional.

Belakangan ini EVOS semakin gencar menjalin kerja sama dengan berbagai brand di tanah air. Menyusul kolaborasi dengan J&T Express beberapa waktu lalu, sekarang EVOS meluncurkan kerja sama bertema fashion dengan brand streetwearThanksinsomnia. Menurut keterangan di siaran persnya, EVOS adalah tim esports pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan pelaku industri fashion dalam menciptakan streetwear bertema esports.

EVOS x Thanksinsomnia - Photo 1

Tujuan kolaborasi ini adalah sebagai strategi EVOS untuk mengembangkan organisasi tidak hanya sebagai tim esports, tapi juga sebagai brand lifestyle. “Tentunya kami bangga EVOS menjadi tim esports pertama di Inodnesia yang berkolaborasi dengan brand streetwear. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Thanksinsomnia yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk berkolaborasi dalam menggabungkan industri fashion dan industri esports. Melalui terobosan terbaru ini pula, kami ingin lebih dikenal bukan hanya sebagai tim esports saja, tetapi juga sebagai brand lifestyle,” ujar Yansen Wijaya, Merchandise Manager di EVOS Esports.

“Dalam waktu dekat kami juga akan meresmikan outlet pertama kami di Jakarta untuk memenuhi permintaan masyarakat, khususnya komunitas esports untuk memiliki official merchandise EVOS,” tambahnya. EVOS sebetulnya sudah cukup lama menjual berbagai merchandise untuk para penggemar, tapi sejauh ini kebanyakan penjualannya dilakukan secara online saja.

EVOS x Thanksinsomnia - Photo 2

Mohan Hazian selaku founder Thanksinsomnia pun menyambut kerja sama ini dengan gembira. “Kolaborasi ini merupakan hal baru bagi Thanksinsomnia, di mana kita tahu bahwa EVOS Esports memiliki reputasi yang baik dalam industri esports di Indonesia. Hal ini yang membuat kami yakin untuk berkolaborasi dengan EVOS dalam menciptakan produk yang fresh kepada konsumen kami, salah satunya dengan mengeluarkan produk bertemakan esports,” paparnya.

EVOS telah merilis beberapa foto produk hasil kolaborasi kedua pihak tersebut, yang bisa Anda lihat dalam artikel ini. Sesuai visi Thanksinsomnia yang menggabungkan tema graffiti, anime, serta grunge tahun 90an, produk-produk ini memiliki desain unik ala seni jalanan namun dengan sentuhan branding dari EVOS. Untuk produk t-shirt, Thanksinsomnia menjualnya dengan banderol Rp200.000. Sementara produk hoodie dijual dengan harga Rp350.000. Bila Anda penggemar EVOS Esports dan ingin menunjukkan identitas Anda di kehidupan sehari-hari, lini fashion baru ini bisa jadi pilihan yang menarik.