Esports Ecosystem

EVOS Esports Umumkan Kolaborasi Dengan Logistik J&T Express

19 Jul 2019 | Akbar Priono
Kolaborasi ini akan menjadi motor dari program merchandising EVOS Goods

Seiring dengan meledaknya industri esports pada tahun 2018 lalu, tak heran jika brand non-endemic berbondong-bondong terjun ke esports. Seperti apa yang dilaporkan oleh Nielsen, bahwa secara global, sebanyak 49% sponsor di ekosistem esporst malah datang dari brand non-endemic. Ternyata, fenomena ini juga terjadi, tak terkecuali di Indonesia.

Setelah beberapa saat lalu ada Bigetron yang disponsori oleh GoPay, kali ini ada EVOS yang baru saja mengumumkan partnership mereka dengan J&T. Hal ini bisa dibilang sebagai buah keberhasilan EVOS dalam mengembangkan brand organisasi esports. Kesuksesan ini terjadi, salah satunya lewat cara EVOS Esports menciptakan bintang-bintang esports yang dikagumi para gamers.

Ivan Yeo, founder sekaligus CEO EVOS Esports, sempat menceritakan hal ini lewat sebuah artikel yang ia tulis sendiri. Pada seri kedua artikel tersebut, Ivan menceritakan bagaimana perjuangannya menciptakan brand EVOS Esports. Dari ceritanya membangun EVOS Esports, Ivan bercerita bahwa membuat tim yang bisa menjadi jaura tidak selalu menjadi strategi yang baik bagi sebuah organisasi esports.

Sumber: Instagram @evosesports
Sumber: Instagram @evosesports

Ia menceritakan lewat pengalamannya membuat divisi League of Legends EVOS Esports yang beroperasi di Vietnam. Setelah gagal masuk liga LoL utama Vietnam, VSCA, Ivan menemukan bagaimana menciptakan bintang esports ternyata berhasil membuat EVOS Esports jadi lebih maju.

Kini nama EVOS pun jadi semakin membumbung tinggi lewat bintang-bintang esports mereka seperti JessNoLimit (Mobile Legends), Jeixy (Mobile Legends), ataupun InYourDream (Dota 2).

“Kami merasa senang bahwa saat ini EVOS Esports dilengkapi dukungna dari jasa pengiriman yang berbasis teknologi, yang mana dekat sekali dengan dinamisnya industru esports.” Hartman Harris Christian, Co-Founder EVOS Esports mengatakan lewat sebuah rilisan pers. “Bersama J&T Express, kami juga dapat memberikan opsi pengiriman yang lebih sesuai dengan kebutuhan penggemar esports melalui EVOS Goods.”

Sumber: Instagram @evosgoods
Sumber: Instagram @evosgoods

Berdiri sejak Agustus 2015 lalu, J&T bisa dibilang merupakan salah satu perusahaan logistik terpercaya, juga bisa dibilang salah satu yang terbesar di Indonesia. Mengutip dari marketeers.com, pada tahun 2017 lalu saja, J&T tercatat sudah memiliki 1025 cabang dan 1000 unit mobil di seluruh Indonesia.

Kolaborasi EVOS dan J&T Express nantinya akan hadir lewat beberapa program. Salah satunya adalah roadshow edukasi 10 kampus di Indonesia pada September 2019 mendatang. Program lainnya yang direncanakan adalah program Mystery Box, yang akan hadir pada Oktober 2019. Lewat program ini, setiap pembelian merchandise di EVOS Goods menggunakan J&T Express akan mendapatkan 3 kotak misteri berisi hadiah eksklusif yang akan dikirimkan oleh J&T Express.

Kerja sama ini tentu semakin mengokohkan nama EVOS Esports menjadi salah satu organisasi esports yang dipercaya oleh brand. Dengan kerja sama ini, diharapkan kepercayaan brand non-endemic terhadap ekosistem esports di Indonesia bisa semakin meningkat.