Dark
Light

Indonesia Beri Kado Istimewa untuk Hari Jadi BBM

1 min read
August 26, 2015

Bulan Juli 2015 ini sepertinya menjadi bulan yang memberi kesan mendalam bagi BlackBerry. Apa sebab? Karena menurut Senior Vice President BlackBerry Matthew Talbot, pada bulan itu aplikasi pesan instan mereka, BBM mencatatkan pertumbuhan yang gemilang. Salah satu faktor yang mendongkrak popularitas BBM adalah rilisnya versi 2.9 yang membawa tampilan bergaya Material Design bagi para pengguna Android. Faktor kedua karena bertepatan dengan musim liburan dan ketiga Talbot memberikan catatan kuatnya pengaruh promosi dari mulut ke mulut orang-orang yang merasa puas dengan aplikasi tersebut.

Bukan hanya pertumbuhan pengguna, Talbot juga membeberkan adanya peningkatan di berbagai aspek lain seperti periklanan, program berlangganan, konten dan pembayaran.

BBM Shop misalnya, sedikitnya ada 30 juta stiker dikirimkan setiap hari melalui BBM.Jumlah yang tentu sangat besar dan bila 50% dari angka tersebut menggunakan stiker berbayar, maka nominal yang dihasilkan tentu tidak sedikit. Total, BBM Shop sudah dihuni oleh 450 paket stiker baik yang gratis ataupun yang berbayar.

Info Menarik: Video Ini Tampilkan Smartphone BlackBerry Passport Dengan OS Android

Indonesia mendapatkan sorotan yang cukup besar. Pasalnya, kala BlackBerry menggelar kampanye stiker bersama Rakuten, ada lebih dari 35 juta impresi yang terjadi hanya dalam waktu dua minggu. Menghasilkan jumlah klik yang mencapai 750.000.

Indonesia lagi-lagi disebut sebagai negara yang paling rajin memberikan kontribusi di bulan Juli. Kali ini di sektor pembayaran melalui BBM Money. Di Indonesia, metode transfer bank masih menjadi pilihan favorit bagi para pengguna BBM Money. Ke depan, 250 juta pengguna BBM di Indonesia akan punya tiga pilihan pembayaran termasuk yang terbaru adalah integrasi ke layanan PayPal.

Pertumbuhan ini menjadi indikasi kuat bahwa BBM bukan hanya sekedar aplikasi pesan instan tempat orang saling menyapa. Tapi telah menjadi alat multi guna, memenuhi berbagai kebutuhan lewat satu paket aplikasi. Dan tentu, ini menjadi kado istimewa bagi BBM yang menginjak usia ke 10 pada 1 Agustus lalu.

Sumber berita BlackBerry.

Previous Story

Update GOG Galaxy Versi 1.1 Hadirkan Fitur Rollback yang Sudah Ditunggu-Tunggu

Next Story

TuneIn Premium Sajikan Siaran Olahraga, Audiobook dan Musik Tanpa Iklan

Latest from Blog

Don't Miss

Niko Partners: Pertumbuhan Industri Game Indonesia di 2023 Melambat

Game menjadi salah satu industri yang justru tumbuh selama pandemi
Bekerja di OPPO

Seperti Ini Pengalaman Bekerja Sebagai Trainer di OPPO Indonesia

Deni Suwasta sudah bekerja selama delapan tahun di OPPO Indonesia,