Gadget News
for SEO
Gadget News

IKEA Kini Luncurkan Koleksi Furnitur Gaming

18 September 2021Adi Nawan

Waktunya merombak kamar dengan furnitur baru.

Perusahaan furnitur asal Swedia IKEA akhirnya kini melebarkan sayapnya ke ranah gaming. Terlepas dari kebiasaan para gamer yang menjadikan furnitur IKEA sebagai pilihan untuk membangun set yang minimalis, kini IKEA malah berkolaborasi dengan divisi gaming dari ASUS yaitu Republic of Gamer (ROG).

Direktur Bisnis Global Workspace IKEA, Ewa Rychert percaya bahwa kolaborasi ini akan berhasil karena ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat pengalaman gaming dapat diakses oleh lebih banyak gamer.

“Sekarang, kami (IKEA) mengambil langkah pertama untuk masuk ke dalam pasar gaming, dan kami melakukannya dengan menghadirkan produk-produk game yang terjangkau namun tetap memiliki performa tinggi dan solusi lengkap yang kami harapkan dapat merefleksikan kepribadian dan juga selera dari para gamer.” Ujar Rychert.

Kategori furnitur gaming di IKEA. Sumber: IKEA

IKEA bahkan tidak hanya sekadar melabeli produk-produk mereka sebagai produk gaming, namun juga telah melakukan riset selama dua tahun untuk mempelajari kebiasaan para gamer. Perusahaan furnitur terbesar di dunia ini mengirimkan karyawannya untuk datang keevent esports dan bahkan mendatangi kamar para gamer untuk mengetahui perilau para gamer di ruangannya.

Koleksi furnitur gaming ini direncanakan untuk dirilis pada bulan Oktober mendatang tersebut mencakup banyak benda mulai dari meja gaming, kursi gaming, CPU stand, hingga beragam aksesoris unik seperti bantal bertema gaming.

Nantinya, akan ada lebih dari 30 produk yang masuk ke dalam koleksi IKEA x ROG ini. Dan tidak semua barang di dalam koleksi ini adalah produk baru yang dibuat khusus. Produk-produk seperti kursi, meja, dan juga rak merupakan produk lama IKEA yang mendapat sedikit sentuhan warna dan corak baru untuk membuatnya terlihat ‘gaming’.

Image Credit: IKEA

Koleksi gaming IKEA ini juga datang dalam dua warna yaitu hitam-merah yang juga merupakan warna khas dari brand ROG dan warna putih, yang mungkin bagi sebagain besar gamer akan terasa sama dengan furnitur standarnya.

Mayoritas furnitur IKEA x ROG ini juga berfokus kepada para gamer PC. Sehingga bagi para gamer konsol yang mungkin menginginkan sofa gaming atau meja TV gaming dan sejenisnya sepertinya harus bersabar dahulu. Apalagi IKEA juga telah mengatakan bahwa ini hanyalah langkah awal dari mereka untuk masuk ke dalam pasar gaming.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV