Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

16 Tim akan Beradu Offline di Babak Play-In IEM Cologne 2021

27 June 2021Yabes Elia

Turnamen ini akan jadi turnamen CS:GO offline pertama setelah sekian lama.

Event LAN alias offline akhirnya kembali ke skena esports CS:GO setelah sekian lama.

IEM Cologne yang akan digelar di Jerman tanggal 6 Juli 2021 dipastikan akan diselenggarakan offline menurut pengumuman langsung dari ESL.

Turnamen ini akan jadi turnamen CS:GO pertama yang digelar offline setelah sekian lama digelar online karena pandemi. Turnamen CS:GO terakhir yang digelar offline juga turnamen dari ESL, yaitu IEM Katowice. Kala itu, turnamen tersebut sudah digelar tanpa penonton setelah mendapatkan larangan dari pemerintah Polandia.

Di turnamen tersebut, IEM Katowice, Natus Vincere akhirnya berhasil mengangkat piala setelah mengalahkan telak G2 Esports pada laga grand final.

Seperti Katowice di 2020, IEM Cologne akan digelar tanpa penonton meski akan mengundang 24 tim yang bertanding dari seluruh dunia untuk memperebutkan total hadiah US$1 juta. Fans yang telah membeli tiket untuk menonton langsung acara tersebut dapat menggunakan tiket mereka untuk menonton Cologne di tahun selanjutnya (2022). Namun begitu, fans yang memilih untuk refund juga dapat melakukannya sampai dengan akhir tahun 2021.

IEM Cologne akan dimulai dengan babak Play-In. Ada 16 tim yang akan bertanding di babak ini. Anda dapat melihat daftar lengkap peserta babak Play-In di gambar berikut ini.

Image credit: ESL

8 dari 16 tim di babak Play-In berhak melaju ke babak selanjutnya untuk bertemu dengan tim-tim yang telah menunggu di sana seperti Gambit, Natus Vincere, G2, Heroic, dan Virtus Pro.

Babak Play-In akan menggunakan sistem double-elimination dengan semua pertandingan pembuka dimainkan Bo1 (Best-of-1) sedangkan babak selanjutnya akan dimainkan Bo3. Semua pertandingan akan ditayangkan langsung lewat kanal Twitch pertama, kedua, dan ketiga milik ESL.

Sebelumnya, Gambit berhasil mengalahkan Na’Vi dan menjadi juara di BLAST Premier: Spring. Apakah Gambit akan kembali mengulang kejayaan mereka kembali, mengingat tim ini sepertinya memang sedang di atas angin?