Dark
Light

Ngakuin Tampil Lebih Baik

1 min read
October 2, 2009

I have to say, tampilan ngaku.in kali ini lebih baik daripada tampilan sebelumnya, good job. Kali ini tampak lebih teratur dan layoutnya lebih pas daripada versi terakhirnya. Ingin sekali mengkritik soal penggunaan warnanya, tapi sebaiknya itu saya serahkan saja kepada teman-teman designer sekalian.

Setelah menambahkan fitur komentar dan moderasi untuk konten, sekarang Ngaku.in tinggal memikirkan untuk memantapkan design dan juga menggali kemungkinan bisnis model yang bisa menghasilkan revenue dan memastikan ngaku.in tetap berjalan. Model bisnis pertama yang terlintas di benak saya ya tentu saja advertising, entah menggunakan Google AdSense (atau PPC lokal lainnya), atau ya memasang space iklan untuk dijual sendiri. Pilihan yang terakhir ini pastinya lebih menguntung, namun butuh effort yang lebih banyak (salesforce).

Masalahnya dengan advertising adalah sulitnya meningkatkan traffic, apalagi jika tidak ada modal untuk berpromosi. Solusinya bagaimana? Salah satunya adalah social media dan social networks seperti Twitter, Plurk dan Facebook. Ngaku.in sudah cukup pintar untuk merambah ke situs-situs ini dan mencoba menjaring pembaca namun sepertinya effortnya belum maksimal. Social media campaign menjadi salah satu senjata yang cukup ampuh, terutama jika diekskusi dengan tepat dan ditujukan ke sasaran yang tepat pula.

Strategi lainnya adalah dengan membuat tool untuk mendistribusikan konten, misalnya widget yang bisa dipasang para blogger di blog mereka. Jadi nanti di blog mereka bisa terlihat jejeran pengakuan yang unik dan lucu dan tentunya mengundang lebih banyak pengunjung ke situs Ngaku.in.

Bagaimana pendapat anda mengenai Ngaku.in yang baru ini? Ada saran mengenai bagaimana mereka bisa berkembang? Silahkan sampaikan di kolom komentar.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

IBM Luncurkan Layanan Email

Next Story

Daripada Infotainment Mendingan Status Selebritis

Latest from Blog