Esports Ecosystem

Hybrid Cup, Persembahan Kami untuk Para Penggemar Tekken Indonesia

22 Aug 2019 | Ayyub Mustofa
Di masa depan, Hybrid Cup juga akan memfasilitasi kompetisi untuk judul-judul game lainnya.

Ekosistem esports di Indonesia saat ini masih dalam masa pertumbuhan, dan Hybrid.co.id hadir di dalamnya bukan hanya sebagai sebuah media. Sama seperti DailySocial yang terus berinovasi dan berkontribusi menumbuhkan ekosistem startup, Hybrid.co.id juga berharap bisa ikut membangun ekosistem esports dan gaming lokal agar lebih maju.

Salah satu program kami untuk meraih tujuan tersebut adalah Hybrid Dojo, sebuah sarana bagi para pegiat esports lokal untuk berkompetisi sambil mengasah keahlian di game yang mereka cintai. Hybrid Dojo selama ini telah berlangsung dengan sesi kumpul yang disebut Regular Session. Melibatkan berbagai komunitas di wilayah sekitar Jakarta, program tersebut digelar dua minggu sekali yaitu pada hari Jumat. Sementara untuk memfasilitasi semangat kompetisi para pemain, kami memiliki latih tanding sambil seru-seruan yang disebut Casual Meetup.

Apakah berhenti sampai di situ? Tentu saja tidak. Sebagai pengembangan lebih lanjut dari Hybrid Dojo, dalam waktu dekat kami akan menyelenggarakan sebuah turnamen yang lebih serius. Kami menyebut turnamen ini sebagai Hybrid Cup.

Mengusung Tekken 7 sebagai game yang dipertandingkan, Hybrid Cup selaras dengan dukungan khusus Hybrid.co.id terhadap esports genre fighting game. Apalagi mengingat Tekken 7 sedang berada dalam momentum yang baik sebagai salah satu judul yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019 nantinya. Di masa depan, kami juga berencana untuk meluncurkan Hybrid Cup yang berisi cabang-cabang esports lainnya.

Hybrid Cup – Tekken 7 akan digelar selama dua hari, yaitu pada tanggal 7 – 8 September 2019. Saat ini pendaftaran telah dibuka, dengan batasan jumlah peserta sebanyak 64 slot. Hybrid.co.id menawarkan hadiah uang sebesar total Rp3.000.000, ditambah merchandise dari sponsor serta piala dengan desain spesial Hybrid Cup.

Hybrid Cup Tekken 7 - Poster

Turnamen akan diadakan di lokasi Hybrid Dojo – DailySocial HQ, Jl. Kemang Selatan 1D No. 2, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sejauh ini sudah ada beberapa pemain Tekken 7 lokal berpengalaman yang ikut mendaftar, termasuk R-Tech dari tim Alter Ego Esports, para anggota tim DRivals, dan lain-lain. Anda dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir di tautan berikut.

Hybrid Cup – Tekken 7 kali ini disponsori oleh Game.ly, Logitech, dan PEX Chair. Penyelenggaraannya merupakan hasil kerja sama dengan Advance Guard sebagai strategic partner. Co-founder Hybrid.co.id, Wiku Baskoro, berharap Hybrid Cup ini bisa menjadi acara rutin serta alternatif baru kompetisi berkualitas untuk mendukung ekosistem esports lokal, khususnya genre fighting.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hybrid Cup dan program-program lain ke depannya, jangan lupa untuk memantau situs Hybrid.co.id dan follow akun media sosial Hybrid di Twitter, Facebook, Instagram, dan YouTube.