Huawei Perkenalkan Solusi Smart Office di Bangkok

Huawei memperkenalkan solusi Smart Office dengan meluncurkan beberapa laptop dan perangkat baru. Apa saja yang diluncurkan pada acara yang dihelat di Bangkok ini?

Pada tanggal 27 Juli 2022, Huawei mengundang Hybrid dan beberapa jurnalis Indonesia lainnya ke Bangkok. Pada acara yang dihelat pada Bangkok International Trade & Exhibition Centre tersebut, Huawei meluncurkan sebuah solusi baru yang bernama Smart Office. Smart Office tersebut merupakan sebuah paduan beberapa perangkat Huawei yang dapat menyambung satu dengan lainnya melalui aplikasi Super Device.

Acara yang diadakan di BITEC juga turut dihadiri oleh jurnalis dari manca negara. Namun, Indonesia sepertinya memang yang terbanyak dibawa oleh Huawei ke Bangkok sehingga sesi tanya jawab jurnalis memang penuh dengan orang-orang Indonesia. Acara yang diadakan oleh Huawei APAC ini memang bakal khusus membahas perangkat yang masuk dalam solusi Super Device.

Huawei Super Device ini dapat diakses secara langsung melalui laptop-laptop keluaran Huawei. Oleh karena itu, pada kesempatan ini pula, Huawei juga meluncurkan beberapa produk barunya yang masuk ke dalam solusi Smart Office tersebut. 3 di antara produk yang diluncurkan pada pagelaran tersebut dipastikan masuk ke Indonesia. Produk tersebut adalah Huawei MateBook D16, MateBook X Pro, dan MatePad Pro yang akan saya bahas pada artikel terpisah.

Produk lainnya yang diperkenalkan pada pagelaran kali ini adalah Huawei Matebook 16s. Laptop yang satu ini diklaim oleh Huawei memiliki layar sentuh yang ideal untuk desain grafis karena sudah dikalibrasi sedemikian rupa dan memiliki 100% sRGB gamut. Laptop ini memakai Intel Core i9-12900H dengan 14 inti dan TDP 60 watt. Huawei juga menawarkan port Thunderbolt 4 pada laptop yang satu ini.

 

Selanjutnya, sebuah monitor bernama Huawei MateView SE juga diperkenalkan. Layar yang satu ini memiliki resolusi 1080p 75 Hz dengan dimensi 23,8 inci. Untuk bermain game, layar ini juga sudah mendukung AMD FreeSync. Untuk desainnya Huawei, memberikan adjustable standstand yang sudutnya bisa dinaik-turunkan sehingga tidak membuat letih leher.

Huawei juga secara singkat memperkenalkan Huawei Wireless Mouse. Mouse ini memiliki 2 koneksi, yaitu dengan dongle atau bluetooth. Mouse ini juga memiliki fitur self adaptive DPIDPI yang bisa digunakan diberbagai OS. Huawei juga memperkenalkan sebuah tas ransel untuk membawa laptop.

Satu lagi perangkat yang nantinya bakal muncul di Indonesia adalah Huawei FreeBuds Pro 2. TWS yang didesain bersama dengan Devialet ini nantinya akan bisa menggunakan codec LDAC. Driver yang digunakan dapat memberikan frekuensi 14 Hz untuk bass yang lebih 'nendang'. TWS ini juga sudah memiliki sertifikasi IP54 tahan air untuk mereka yang gemar berolah raga.

Perangkat selanjutnya adalah sebuah smartphoneentry level dengan nama Nova Y90. Perangkat ini memiliki layar 6,7 inci. Kamera yang digunakan memiliki resolusi 50 MP pada lensa utamanya dan memiliki 3 buah kamera. Dengan baterai 5000 mAh, perangkat ini bisa diisi ulang dengan menggunakan charger 40 watt dari Huawei.

Dua perangkat terakhir yang diperkenalkan adalah Huawei WiFi Mesh 3 dan router WiFi AX3 Pro. Keduanya memiliki spesifikasi WiFi 6+ yang bisa mentransfer data dengan kecepatan 3000 Mbps. Huawei mengklaim bahwa keduanya memiliki akselerator yang bisa menurunkan packet loss sekitar 20%.

Huawei MateBook D16 dan MateBook X Pro saat ini sudah tersedia di Indonesia. Menyusul pada bulan Agustus adalah Huawei MatePad Pro. Huawei MateView SE dan FreeBuds Pro 2 rencananya bakal hadir pada bulan September 2022. Dan tidak hanya itu, Huawei Wireless Mouse dan Backpack akan meluncur pada tahun ini juga.

Jadi, kita tunggu saja kehadiran perangkat Huawei selanjutnya di Indonesia. Bagi yang penasaran, pada acara kali ini Huawei tidak menyebutkan informasi apa pun mengenai smartphone flagship mereka, yaitu seri P dan Mate. Mungkin hal ini akan diinformasikan secara terpisah.