27 June 2022

by Yubian Asfar

Honkai Star Rail, Game RPG Terbaru dengan Sentuhan Khas HoYoverse

Pengembang game Genshin Impact, HoYoverse memperkenalkan game terbarunya dalam kategori RPG.

Sang pengembang dari game populer, Genshin Impact yaitu HoYoverse kembali melebarkan sayapnya. Setelah sukses dengan seri Honkai Impact dan Genshin Impact, kini mereka mengumumkan seri game RPG terbarunya yaitu Honkai Star Rail.

Dengan judul game Honkai Star Rail, HoYoverse membawa gaya aksi game turn-based seperti Persona 5 atau seri Final Fantasy.

Tentu seri RPG bukan jadi hal yang asing, namun gaya karakter besutan HoYoverse membuat semua pengalaman bermainnya menjadi berbeda.

Nantinya Anda akan membuat satu party yang berisikan 4 karakter dan berganti giliran untuk menyerang. Sama seperti Genshin Impact, karakter di seri Honkai Star Rail juga memiliki skill elemen dengan berbagai kelebihan dan kekurangan.

Sumber: HoYoverse

Namun untuk menyerang musuh, Anda harus menghancurkan sistem shield atau perlindungan yang ada pada lawan Anda. Nantinya shield tersebut akan kembali muncul untuk beberapa turn dan Anda diharuskan mengalahkannya.

Petualangan Anda memang tidak akan menggunakan sistem open-world yang bisa melawan musuh langsung. Tetapi Anda bisa menyerang calon lawan Anda di Exploration Mode agar mereka mendapatkan pengurangan HP dan status sebelum melawannya secara turn-based.

Dan sama seperti game RPG lainnya, setiap karakter Anda memiliki skill bar yang bila sudah penuh maka bisa menggunakan ultimate skill.

Menambah Proyek Honkai Universe

Sumber: HoYoverse

Dari segi cerita, HoYoverse membawa latar belakang kehadiran karakter utama yaitu Anda di Space Station yang sedang diserang oleh alien.

Setelah kabur dari invasi alien, sang karakter utama akan bergabung sebagai bagian dari Astral Express yaitu tim pembasmi alien yang menggunakan kereta untuk pergi ke berbagai lokasi di luar angkasa.

Nantinya selama Anda menggunakan berbagai kesempatan untuk mengalahkan alien, akan banyak cerita yang dijelaskan mengenai invasi alien tersebut.

Sumber: HoYoverse

Tidak lupa, akan banyak karakter gratis yang bisa bergabung ke party milik Anda. Meskipun nantinya Anda bisa melakukan gacha untuk meraih karakter yang lebih kuat dengan sistem SSR atau bintang-5.

Konsisten Adopsi Sistem Gacha

Sumber: HoYoverse

Bukan HoYoverse kalau tidak menggunakan sistem gacha. Benar, dengan nama Warp kini Anda bisa mendatangkan karakter bagus melalui latar belakang cerita teleportasi sang karakter.

Dengan sistem wish seperti Genshin Impact, namun sistem item yang digunakan untuk gacha beranam Warp. Nantinya 1 Warp dihargai dengan mata uang in-game Honkai Star Rail sebesar 160 Stellar Jades.

Anda juga mendapatkan garansi item atau karakter bintang-4 di setiap 10 tarikan/wish.

Sumber: HoYoverse

Tenang, bagi Anda yang menjadi pemain baru bisa menggunakan kesempatan The Beginner Warp untuk mendapatkan karakter bintang-5 hanya dengan 50 tarikan.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Honkai Star Rail, Anda bisa mengunjungi website resminya DI SINI.