28 April 2022

by Daniel Hamiaz

Hololive Perkenalkan HoloMeet, Event bagi Fans Luar Jepang untuk bisa Kenal Lebih dengan VTuber Favorit Mereka.

Nantinya Hololive Meet akan diadakan di sejumlah negara berbeda dalam beberapa bulan.

Salah satu agensi VTuber terbesar di dunia, yaitu Hololive, baru saja mengumumkan proyek baru mereka yang disebut dengan Hololive Meet atau yang disingkat HoloMeet.

HoloMeet merupakan proyek bersama antar grup Hololive, mulai dari Hololive, Hololive Indonesia, dan Hololive English, di bawah naungan besar dari agensi VTuber, Hololive Production.

Event ini diharapkan akan mendekatkan para fans dengan para Talent dari Hololive. Rencananya event ini bakal digelar di berbagai lokasi di luar Jepang. HoloMeet akan dimulai sejak tanggal 26 April 2022.

COVER Corporation selaku induk perusahaan dari Hololive, berharap agar event ini bisa mempercepat ekspansi Hololive ke dalam pasar global, khususnya di bidang hiburan.

Untuk mempromosikan proyek ini, Hololive telah menunjuk 3 Ambassador, yaitu Tokino Sora dari Hololive, Ayunda Risu dari Hololive Indonesia, dan Gawr Gura dari Hololive English.

Mereka bertigalah yang akan melakukan debut perdana di HoloMeet nantinya. Selain itu, mereka akan mempromosikan acara ini secara aktif, baik untuk acara yang sedang berlangsung, maupun untuk acara yang akan datang.

Tahun lalu, Hololive sudah mengadakan event serupa di Amerika Serikat dan juga Jerman. Dengan begitu, tahun 2022 ini mereka berencana akan mengadakan beragam acara seperti pameran, penampilan bintang tamu dari Talent Hololive di luar Jepang, hingga event produksi sendiri di bawah naungan HoloMeet.

 

Berikut ini sejumlah jadwal yang telah mereka rilis:

Anime Central Tanggal: 20-22 Mei 2022 Tempat: Donald E. Stephens Convention Center & Hyatt Regency O’Hare Rosemont, Illinois, Amerika Serikat Website:https://www.acen.org/

Anime Boston Tanggal: 27-29 Mei 2022 Tempat: The Hynes Convention Center and the Sheraton Boston Hotel in Boston, Massachusetts, Amerika Serikat Website: https://www.animeboston.com/

Dokomi Tanggal: 4-5 Juni 2022 Tempat: D-Messe Süd/Congr.Center, Jerman Website:https://www.dokomi.de/

SMASH! Tanggal: 16-17 Juli 2022 Tempat: ICC SYDNEY EXHIBITION CENTRE, Australia Website:https://smash.org.au/

Sebenarnya masih ada sejumlah tempat dan tanggal yang Hololive belum sampaikan secara resmi. Dengan demikian, masih ada kemungkinan Hololive Meet bakal diadakan di Indonesia, mengingat penggemar Vtuber asal Hololive di Indonesia sedang bertumbuh.