Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

SIF x Hybrid Cup Selesai Digelar, ITS | NETZ_Yadix Jadi Juaranya

10 March 2020Akbar Priono

Digelar 8 Maret 2020 lalu, komunitas sangat antusias terhadap SIF x Hybrid Cup. ITS | NETZ_Yadix keluar sebagai juara setelah mengalahkan Grigori

Pada tanggal 8 Maret 2020 kemarin, SIF x Hybrid Cup akhirnya telah selesai diselenggarakan. Gelaran ini merupakan gelaran Hybrid Cup kedua yang diselenggarakan di luar kota Jakarta. Sebelumnya Hybrid Cup juga sempat berkolaborasi dengan Drop the Cap untuk turnamen di Surabaya. Ketika itu salah satu pemain berpengalaman di skena Jawa Timur, M45T4Z berhasil menjadi juaranya. Kali ini berkolaborasi dengan Sulut Iron Fist, Hybrid Cup hadir di Kota Manado.

Diadakan di luar kota Jakarta, antusiasme para petarung digital tetap terlihat dalam gelaran SIF x Hybrid Cup ini. Diikuti oleh 22 peserta, turnamen ini pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh salah satu pemain yang sudah cukup ternama di komunitas Tekken Sulut, yaitu ITS | NETZ_Yadix. Pertandingan SIF x Hybrid Cup juga menghadirkan beberapa kejutan yang tidak diduga sebelumnya oleh komunitas.

Sumber: Sulut Iron Fist Official Page
Sumber: Sulut Iron Fist Official Page

Salah satunya adalah pemain seperti Ochobot. Vincentius Vinky Fransiscus Ong Ketua Komunitas Sulut Iron Fist, mengatakan bahwa Ochobot merupakan pemain yang tergolong baru di dalam komunitas Tekken Sulut. Meski begitu, ia tampil dengan luar biasa, bahkan berhasil mengamankan peringkat 3.

Babak Grand Final, Grigori bertemu dengan ITS | NETZ_Yadix. Keduanya adalah pemain berpengalaman di komunitas Tekken Sulut. Pertandingan berjalan dengan sengit. Grigori datang dari Lower Bracket menunjukkan performa konsisten di awal permainan. Setelah berhasil melakukan reset, sayangnya performa Grigori malah sedikit terseok. Membalikkan keadaan di detik-detik terakhir, ITS | NETZ_Yadix akhirnya memanfaatkan momen tersebut untuk mencuri kemenangan dari Grigori, untuk menjuarai gelaran SIF x Hybrid Cup.

“Secara keseluruhan, event ini sangat seru, dan yang bikin saya senang adalah para peserta sangat antusias terhadap event kali ini, mengingat ini adalah Hybrid Cup pertama di Manado. Saya berterima kasih atas kerja sama dengan Hybrid.IDN. Saya merasa kerjasama seperti ini bisa membuat skena kompetitif FGC di Indonesia jadi semakin berkembang, terutama untuk di daerah luar Jabodetabek.” Ucap Vincent.

Sumber: Sulut Iron Fist Official Page
Sumber: Sulut Iron Fist Official Page

Wiku Baskoro, Co-Founder Hybrid juga memberikan komentarnya terkait gelaran SIF x Hybrid Cup. “Seru melihat komunitas FG aktif terutama di luar kota. Lihat beberapa posting di grup Tekken sekarang jadi terasa semakin banyak yang aktif. Semoga Hybrid bisa memberi dukungan secara berlanjut agar FGC semakin berkembang. Terima kasih untuk Sulut Iron Fist yang telah mengadakan acara SIF x Hybrid Cup kemarin.”

Lebih lanjut, Wiku juga membeberkan sedikit rencananya untuk mengembangkan komunitas Tekken luar Jabodetabek. “Hybrid sedang mempersiapkan turnamen antar kota untuk game Tekken 7. Semoga bisa berjalan dalam waktu dekat dan bisa ikut memberi andil untuk menemukan jagoan2 baru Tekken di tanah air.” Ucapnya.

Selamat untuk para juara! Semoga kehadiran Hybrid Cup bisa memotivasi komunitas Tekken di luar Jabodetabek untuk terus berkembang dan terus berkegiatan.

Untuk lanjutan informasi seputar gelaran Hybrid Cup, pantau terus situs Hybrid.co.id serta akun media sosial Hybrid di InstagramTwitterFacebook, dan YouTube.

 

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV