Esports

[Guide] Hanabi Mobile Legends, Ninja dengan Jutsu Terlarang dan Regenerasi Tinggi

04 May 2018 | Lukman Azis
Damage yang besar dan kemampuan lifesteal-nya, Hanabi memiliki potensi bahaya tinggi bagi team musuh

Selain Hayabusa, game MOBA Mobile Legends kembali kedatangan sosok ninja. Adalah Hanabi – scarlet flower/resplendent iris, hero bertipe marksman dengan specialty regen/burst damage.

Ia punya senjata terlarang yang disebut Higanbana. Uniknya basic attack Hanabi bisa diperkuat bila dipadukan dengan skill 1 ninjutsu: petal barrage, serangannya bisa memantul ke banyak musuh sekaligus. Ditambah lagi skill serangan berbasis area lainnya, membuat Hanabi bisa sangat diandalkan saat team fight.

Untuk memaksimalkan kemampuannya, berikut guide Hanabi, tips menggunakan skill Hanabi, dan rekomendasi build item Hanabi Mobile Legends: Bang Bang.

Skill Pasif Hanabi – Ninjutsu: Equinox

guide-hanabi-mobile-legends-4

Sebuah teknik rahasia “scarlet shadow“, di mana saat HP Hanabi dalam kondisi penuh, 50 persen dari HP yang diterima dari lifesteal akan diubah menjadi shield.

Perisai tersebut bisa menahan sampai 20 persen dari maksimal HP-nya. Ketika perisai aktif, Hanabi akan immune atau kebal terhadap efek control apapun dari musuh.

Skill 1 Hanabi – Ninjutsu: Petal Barrage

guide-hanabi-mobile-legends-5

  • Cooldown: 0
  • Mana cost: 20

Hanabi menggunakan “mana” miliknya untuk melepaskan kekuatan “flower demon” yang terkunci dalam senjata terlarang Higanbana. Hanabi akan menembakkan “petal blade” ke arah lawannya.

Setiap basic attack, blade atau mata pisau baru akan muncul dan memberikan 30 persen physical damage kepada lawan. Hanabi menembakkan tiga petal atau daun bunga yang menyerang secara area (damage yang dihasilkan saat petal bergerak balik akan berkurang).

Pasif: Hanabi akan mendapatkan 7 persen lifesteal yang bisa bertambah sebesar 3 persen setiap kali level dari skill ini di-upgrade.

Tips: Dengan skill 1 ini, basic attack Hanami mampu menghasilkan damage yang besar sekaligus memulihkan HP-nya. Gunakan saat team fight atau untuk membersihkan minion dengan cepat. Satu yang harus diperhatikan ialah konsumsi mana-nya.

Skill 2 Hanabi – Soul Scroll

guide-hanabi-mobile-legends-6

  • Cooldown: 12
  • Mana cost: 35

Hanabi menembakkan kunai ke arah tertentu, melekat pada “scroll” atau gulungan yang dikunci dengan energi “demonic flower“. Lawan yang terserang dalam jalurnya akan terkena 300 physical damage (+80 persen dari total physical attack).

Selain itu, serangan Hanabi akan mengurangi movement speed musuh sebesar 60 persen selama 2 detik. Hanabi juga akan mendapatkan kembali 140 poin mana setiap kali ada hero yang terkena skill ini.

Tips: Bila skill 1 boros mana, Hanabi bisa menggantinya dengan mencuri mana musuh menggunakan skill 2. Dengan skill ini pula Hanani bisa mengkontrol musuh-musuhnya.

Skill Ultimate Hanabi – Forbidden Jutsu: Higanbana

Saat bunga mekar, daun akan terlupakan. Hanabi membuka kunci Higanbana dan menembakkan ke arah musuh. Setelah berhasil menyerang musuh, Higanbana akan mekar dan memberikan 400 physical damage (+100 persen dari total physical attack) dan immobilize atau melumpuhkan musuh selama 2 detik, kemudian terpencar ke arah musuh terdekat.

Setelah beberapa waktu, bila musuh masih berada dalam jangkauan Higanbana, bunga baru akan muncul, menimbulkan damage serta efek immobilize yang sama. Efek terpencarnya bunga hanya berfungsi satu kali untuk satu hero.

Tips: Inilah jutsu terlarang milik Hanabi, Higanbana yang mampu menghasilkan damage amat besar. Sangat berguna saat team fight, targetkanlah lebih dari satu hero musuh.

Build Item Hanabi Mobile Legends

guide-hanabi-mobile-legends-1

Sebagai marksman dengan speciality burst damage, buid item Hanabi berikut berfokus untuk meningkatkan attack speed dan physical attack guna memperparah kerusakan yang ditimbulkannya.

Namun Anda harus melancarkan serangan dalam jarak aman, maka battle spellflicker atau sprint dibutuhkan bila Hanabi menjadi target serangan. Satu lagi, skill 2 Hanabi juga bisa digunakan untuk memperlambat musuh yang mengejarnya.

  • Haas’s Claws (Attack): Meningkatkan physical attack dan lifesteal.
  • Swift Boots (Movement): Meningkatkan attack speed dan movement speed.
  • Berserker’s Fury (Attack): Meningkatkan physical attack dan critical hit.
  • Scarlet Phantom (Attack): Meningkatkan physical attack, attack speed, dan critical hit.
  • Windtalker (Attack): Meningkatkan attack speed, movement speed, dan critical hit.
  • Blade of Despair (Attack): Meningkatkan physical attack dan attack speed.

Combo skill Hanabi yang paling efektif ialah skill 2 untuk mengurangi movement speed musuh, kemudian lepaskan skill ultimate, diikuti skill 1, dan basic attack.