Dark
Light

Google Street View Kini Cakupi 50 Negara

1 min read
April 24, 2013

Bagi Anda yang gemar bertualang mengunjungi negara lain dari layar komputer, sudah pasti Google Street View adalah teman terbaik Anda. Layanan yang merupakan bagian dari Google Maps ini baru saja mengumumkan bahwa kini cakupan negara yang sudah tersedia dalam Street View telah mencapai 50 negara.

Dua negara terbaru yang ditambahkan ke layanan ini adalah Hungaria dan Lesotho. Selain itu Street View juga memperbesar liputan mereka di Polandia, Rumania, dan negara-negara lain. Perluasan tersebut menambahkan lebih dari 560.000 kilometer jalanan di lebih dari 14 negara.

Selain menggunakan mobil yang dilengkap kamera, pengambilan foto untuk Street View juga dilakukan Google dengan sepeda beroda tiga, untuk mengunjungi tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh mobil. Beberapa tempat hasil jepretan menggunakan sepeda roda tiga yang diunggulkan Google antara lain  Pena National Palace di Portugal,  Kuil Sha Tin Che Kung di Hong Kong, dan  Kastil Kilkenny di Irlandia.

Di Indonesia sendiri, Google Street View telah mulai digarap pada bulan November lalu, yang ditandai dengan diluncurkannya mobil perekam Street View yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu. Sebagai kota pertama di Indonesia, tentu saja yang dipilih adalah Jakarta.

Ada 10 mobil yang lalu lalang di Jakarta untuk mengambil gambar panoramanya, apakah Anda sudah pernah melihat salah satunya?

Sumber berita dan gambar: Google Blog.

Previous Story

K900 dari Lenovo Dijual Mulai 6 Mei di Cina

Next Story

28 Negara Tambahan yang Akan Menjual Tablet dari Microsoft

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka