Dark
Light

GMail Update Fitur Label

1 min read
July 2, 2009

Gmail hari menambahkan sebuah update terhadap fitur labelling yang berguna untuk mengorganisir email-email anda. Fitur ini memang nampaknya kurang populer, karena setting yang terkesan tersembunyi dan akhirnya jadi tidak banyak pengguna yang tahu. Padahal fitur ini jelas sangat berguna untuk mengatur email-email anda terutama untuk anda  yang ikut milis sana-sini.

Atas pertimbangan itu tim Gmail memutuskan untuk memberikan exposure lebih kepada label ini paling tidak untuk mempermudah pengguna untuk mengatur dan memberi label kepada tiap email yang diterima. Dan tidak hanya itu, Gmail juga mempermudah untuk mengelol label seperti menambah label baru, me-remove label, mengedit label disertai juga drag and drop label.

Saya sendiri termasuk pengguna Gmail label yang cukup setia, karena ikut cukup banyak milis maka label ini menjadi sebuah hal yang mutlak untuk saya mengatur arsip-arsip email saya. Dan jujur dengan penambahan fitur ini saya merasa makin terbantu.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BukuKuning + DetikMap + Detik Search

Next Story

Bing Mulai Dukung Twitter Updates

Latest from Blog

Don't Miss

Google integrasikan AI ke Docs, Gmail, Workspace

Google Integrasikan AI ke Gmail, Docs, dan Layanan Produktivitas Lainnya

Maraknya tren generative AI memicu ketertarikan banyak perusahaan untuk mengintegrasikan

Sedih, Google Photos Bakal Tidak Gratis Lagi Tahun 2021

Siapa yang tidak mengambil gambar setiap hari melalui smartphone-nya? Mungkin hanya