Siap Masuki Fontaine, Genshin Impact Rilis Teaser Tampilkan 10 Karakter Baru

Tak tanggung-tanggung, HoYoverse menampilkan 11 karakter yang siap mengisi Genshin Impact versi 4

Kurang dari 3 hari menjelang versi baru 3.8, Genshin Impact memberikan kejutan bagi para pemain dengan meluncurkan sebuah video singkat yang berjudul "Overture Teaser: The Final Feast". Dalam video tersebut, tampil berbagai karakter yang akan berperan penting dalam alur cerita region selanjutnya di Genshin Impact, Fontaine.

Jika mengikuti kebiasaan Genshin Impact menjelang sebuah patch baru, biasanya mereka hanya mengumumkan splash art dari satu atau beberapa karakter baru yang akan mengisi dua patch selanjutnya. Namun karena versi 4.0 merupakan versi besar yang berisikan region baru, HoYoverse langsung memamerkan banyak karakter sekaligus. Tak tanggung-tanggung, terdapat sebelas karakter yang dimunculkan. Sembilan di antaranya merupakan karakter yang desainnya baru pertama kali dipamerkan.

Sayangnya di dalam video di atas, tidak disematkan nama-nama karakter dan disebutkan terpisah beserta pengisi suaranya pada deskripsi video. Untungnya, akun Twitter Genshin Impact JP mengunggah informasi mengenai nama dan model karakter secara terpisah. Berikut ini adalah nama-nama dari karakter tersebut:

1. Lyney

2. Lynette

3. Freminet

4. Navia

5. Clorinde

6. Sigewinne

7. Wriothesley

8. Neuvillette

9. Furina (Focalor)

10. Charlotte

11. "The Knave" Arlecchino

Dalam video tersebut, terdapat hal unik yang menjadikan pengenalan karakter region Fontaine menjadi lebih spesial dibandingkan dengan pengenalan region lainnya. Misalnya saja seperti kemunculan sosok Archon Hydro yang bersemayam di Fontaine secara utuh. Pada pengenalan Inazuma dan Sumeru, masing-masing Archon baru ditampilkan ketika benar-benar mendekati tanggal update versi besar.

Hal unik lainnya adalah kemunculan karakter Navia sebagai karakter yang terkonfirmasi memiliki Geo Vision. Sebagai Informasi, karakter Geo terakhir yang dirilis adalah Arataki Itto dan Gorou pada versi 2.3 pada November 2021. Kekosongan karakter Geo ini disebabkan karena saat itu Genshin Impact lebih fokus untuk mengisi roster karakter berelemen Dendro, yang merupakan elemen baru sejak versi 3.0.

Selain Navia, karakter lain yang Vision-nya sudah terkonfirmasi adalah Charlotte dengan Vision Cryo, Clorinde dengan Vision Electro, dan tentunya Focalor sang Hydro Archon. Clorinde sendiri berhasil menarik perhatian pemain, karena ia diperlihatkan menembakkan senjata api, yang belum pernah digunakan oleh playable character manapun hingga saat ini.

Genshin Impact versi 4.0 diprediksi akan dirilis sekitar minggu ketiga pada bulan Agustus 2023 dan berlangsung selama 42 hari.