8 December 2021

by Daniel Hamiaz

Genshin Impact Perkenalkan Arataki Itto: Sosok Gahar Namun Jenaka.

Selain Itto, miHoYo selipkan kameo dari Kamisato Ayato yang telah lama ditunggu.

Menjelang perilisannya pada 14 November 2021 mendatang, Genshin Impact akhirnya memperkenalkan Arataki Itto melalui sebuah video teaser singkat. Video tersebut menceritakan sedikit asal-usul dan sifat dari Itto.

Selain cerita singkat, miHoYo juga merilis mengenai profil dan gameplay Arataki Itto melalui situs resmi mereka. Itto dideskripsikan sebagai "Karakter DPS yang menghasilkan damage Geo melalui Charged Attack-nya".

Permainan Itto akan terfokus pada pengumpulan stack yang disebut Superlative Superstrength. Stack tersebut bisa diperoleh melalui Normal Attack dan Elemental Skill-nya. Superlative Superstrength memampukan Itto untuk melancarkan serangan beruntun, berdasarkan jumlah stack yang telah dikumpulkan, dengan total maksimum 5 stack.

Charged Attack Itto memiliki mekanik yang unik. Tidak seperti karakter lain, Itto tidak akan memakan stamina saat melangsungkan Charged Attack. Sebagai gantinya, setiap serangan dari Charged Attack-nya akan memakan 1 stack. Saat stack terakhir dipakai, maka Itto akan melancarkan serangan terakhir yang besar. Jika Charged Attack dilakukan tanpa adanya stack, maka Itto akan melakukan satu tebasan saja,

sumber: Genshin Impact

Itto akan ditemani oleh Ushi, seekor banteng yang juga merupakan anggota dari geng Arataki. Itto akan melempar Ushi ke tengah pertarungan, saat memakai Elemental Skill-nya. Nantinya, Ushi dihitung sebagai Geo Construct dan akan menarik aggro dari musuh sekitar.

Setiap kali Ushi menerima serangan, maka Itto akan mendapatkan 1 stack Superlative Superstrength. Ketahanan Ushi akan dihitung berdasarkan HP dari Itto. Saat HP Ushi habis atau durasinya selesai, Itto akan mendapatkan 1 stack lagi.

Saat Elemental Burst-nya diaktifkan, maka Itto dapat meningkatkan damage-nya lebih lagi. Normal, Charged, dan Plunged Attack-nya akan dikonversi menjadi Geo damage. Selain itu, Itto juga mendapatkan tambahan Attack Speed dan juga bonus ATK berdasarkan DEF Itto. Saat berada pada status ini, Physical dan Elemental Resistance Itto akan berkurang sebanyak 20%.

sumber: Genshin Impact

Melalui teaser yang dirilis miHoYo tersebut, ada satu hal yang mencuri perhatian komunitas Genshin Impact. Hal tersebut adalah adanya cameo dari Kamisato Ayato, yang sedang berbicara dengan Thoma. Kamisato Ayato merupakan kakak laki-laki dari Kamisato Ayaka, sekaligus kepala dari komisi Yashiro, yang merupakan bawahan langsung dari Raiden Shogun.

Dengan demikian, miHoYo memberikan petunjuk bahwa Ayato akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Banyak pemain Genshin Impact yang menantikan kehadirannya di dalam game.