21 March 2022

by Daniel Hamiaz

Ringkasan versi 2.6 Genshin Impact: Penduduk Mondstadt berkunjung ke Inazuma

Versi 2.6 berisikan banyak event menarik, hadirnya Kamisato Ayato, Ayaka, dan Venti, yang disertai dengan area baru, The Chasm.

Genshin Impact baru saja mengumumkan isi dari versi 2.6. Versi terbaru ini akan berlangsung mulai tanggal 30 Maret 2022. Versi 2.6 akan mengambil tema festival, yang berisikan banyak sekali karakter, baik dari Mondstadt, maupun Liyue.

Banyak event menarik yang akan hadir di versi ini. Tak ketinggalan juga informasi terbaru mengenai Kamisato Ayato sebagai karakter terbaru di versi ini. Berikut ini adalah ringkasan isi versi 2.6:

Karakter & Senjata

sumber: Genshin Impact

Untuk versi kali ini, Kamisato Ayato, Venti, dan Kamisato Ayaka akan hadir sebagai karakter eksklusif. Fase pertama akan diisi oleh Kamisato Ayato dan Venti, sedangkan untuk fase kedua akan diisi oleh Kamisato Ayaka seorang.

sumber: Genshin Impact

Selain karakter, nantinya akan ada juga senjata sword B5 baru. Senjata ini bernama Haran Gepakku Futsu. Dilihat dari desainnya, senjata ini dapat dikatakan sebagai senjata signature dari Kamisato Ayato.

Archon & Story Quest

sumber: Genshin Impact

Di versi 2.6, Archon Quest akan mendapatkan update. Pemain akan menjumpai kembali Dansleif, yang terakhir kali terpisah pada beberapa versi yang lalu. Story Quest untuk Kamisato Ayato juga dapat disaksikan di versi ini.

Artefak Baru

sumber: Genshin Impact

Akan ada artefak baru yang akan dirilis pada versi mendatang, yaitu Echoes of an Offering dan Vermillion Hereafter. Keduanya memiliki 2pc set bonus +18% ATK. Nampaknya Vermillion Hereafter ini didesain untuk Xiao, dan Echoes of an Offering untuk karakter-karakter yang berfokus pada Normal Attack.

Area Baru: The Chasm

sumber: Genshin Impact

The Chasm merupakan sebuah area pertambangan di perbatasan Liyue. Area tersebut memiliki suasana yang gelap dan mencekam. Nantinya akan diperkenalkan sebuah Gadget , yaitu Lumenstone Adjuvant. Gadget ini akan membantu menerangi perjalanan pemain. Lumenstone Adjuvant juga dapat ditingkatkan, yang berguna untuk menambah fungsi, serta akan ada beragam hadiah dan namecard di level tertentu.

sumber: Genshin Impact

Setelah dipresentasikan di versi sebelumnya, akhirnya penampilan lengkap Ruin Serpent terlihat. Monster ini terlihat dapat menggali ke dalam tanah, sehingga membutuhkan timing untuk dapat diserang. Selain itu, domain tempat artefak baru berada, akan bertempat di Chasm juga.

Event

Selain karakter, area, dan artefak baru, akan ada juga event seperti:

Hues of the Violet Garden

sumber: Genshin Impact

Dengan dibatalkannya Vision Hunt Decree, Inazuma mencoba untuk memperbaiki hubungan internasional mereka, dengan membuat festival, yang juga mengundang semua orang dari luar Inazuma. Pemain akan bertemu dengan banyak sekali karakter dari Mondstadt dan Liyue yang berkunjung ke Inazuma.

Event ini akan memiliki banyak sekali hadiah, dan di event ini juga, pemain akan berkesempatan mendapatkan satu XIngqiu gratis. Hues of the Violet Garden terbagi ke dalam 4 mini-event, yaitu:

The Moon and Stars Inscribe

sumber: Genshin Impact

Event ini akan berfokus pada pengambilan gambar di Inazuma. Nantinya objek tertentu akan ditentukan dari komisi yang diberikan ke pemain. Penguasaan map dan lokasi objek menjadi kunci untuk menjalani event ini dengan lancar.

Theater Mechanicus

Theater Mechanicus kembali hadir di versi ini. Event ala Tower Defense ini sebelumnya telah dua kali dilakukan di Liyue dan ini merupakan pertama kalinya di Inazuma. Ada kemungkinan nantinya akan hadir musuh-musuh yang berasal dari Inazuma, seperti Spectre, Rifthound, Nobushi, dlsb.

Clash of Lone Blades

sumber: Genshin Impact

Sebuah event unik, yang akan mengasah pemain untuk berduel. Di siniย  diperlihatkan sebuah mekanik Parry seperti milik Beidou dan Yun Jin, Nantinya pemain hanya akan menggunakan Traveler saja dan tidak bisa menggunakan Elemental Skill dan Burst.

The Floral Courtyard

sumber: Genshin Impact

Dan event terakhir dari Hues of the Violet Garden adalah mengarang bunga. Sebenarnya sudah ada event serupa dengan event ini pada beberapa versi lalu. Untuk menyelaraskan dengan tema festival, maka Genshin Impact memasukkan kembali event ini.

Spices from the West

sumber: Genshin Impact

Seorang wanita dari Sumeru datang ke Liyue, untuk melakukan riset tentang bumbu dapur. Ia berharap menemukan seseorang untuk membantu risetnya, dengan membuat bumbu berdasarkan resep, dan mencicipinya. Event ini memiliki gameplay mirip dengan event bartender pada versi 2.5.

Vibro-Crystal Research

Seorang ilmuwan dari Fontaine datang ke Chasm, untuk mempelajari gerakan harmonik di antara bebatuan. Dengan menghubungkan mineral tertentu, pemain akan mendapatkan kekuatan tambahan, untuk mengalahkan musuh. Seperti gambar di atas, pemain akan menggunakan dua buah tim untuk menyelesaikan event ini. Akan disediakan pula karakter Trial untuk membantu pemain yang memiliki sedikit karakter.

Outside the Canvas, Inside the Lens

sumber: Genshin Impact

Di event ini, pemain akan mendapatkan komisi dari seniman dari Inazuma, untuk memotret pemandangan dari berbagai negara lain. Event ini mirip dengan event tanuki pada beberapa versi lalu, yang membuat pemain mengunjungi berbagai tempat, dan memotretnya.

Ley Line Overflow

sumber: Genshin Impact

Untuk menutup versi 2.6, event Ley Line Overflow akan hadir kembali. Pemain dapat menerima dua kali lipat Mora atau Hero's Wit, setiap kali mengklaim sebuah Ley Line Blossom. Setiap pemain akan diberikan jatah tiga kali sehari, dan untuk mengklaimnya, pemain hanya bisa menggunakan Original Resin.

Optimasi dan Quality of Life

Ada juga beberapa fitur baru, yang akan diimplementasikan di versi 2.6, seperti:

sumber: Genshin Impact

Untuk versi mobile, pemain dapat menahan ikon karakter, untuk dapat langsung mengakses menu komposisi tim. Untuk mengakses pengaturan tim, sebelumnya pemain harus membuka menu utama terlebih dahulu.

Untuk pemain baru, ikon tutorial akan selalu ditampakkan pada saat bermain. Selain itu, saat pemain kembali membuka menu tutorial, pemain akan langsung diberikan bagian tutorial yang terakhir pemain buka.