5 February 2022

by Daniel Hamiaz

Genshin Impact Perkenalkan Kamisato Ayato sebagai Karakter Terbaru.

Pengumuman ini dirilis beberapa jam sebelum siaran langsung program khusus untuk versi 2.5.

Menjelang livestream versi 2.5 pada 4 Februari 2022, Genshin Impact memperkenalkan karakter baru mereka melalui Twitter dan Facebook. Karakter tersebut adalah Kamisato Ayato. Cuitan pengumuman karakter ini langsung menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

Kamisato Ayato merupakan kepala dari klan Kamisato, yang memimpin Yashiro Commision. Ia juga merupakan kakak laki-laki dari Kamisato Ayaka, yang telah dirilis sebelumnya pada awal cerita Inazuma, di versi 2.0.

Seperti drip marketing karakter Genshin terdahulu, Kamisato Ayato diyakini bakal rilis pada versi 2.6. Ia merupakan karakter berelemen Hydro dengan senjata sword. Walau belum secara gamblang apa rarity dari karakter ini, namun kemungkinan besar Kamisato Ayato akan menjadi karakter bintang 5 selanjutnya, seperti Ayaka.

Berikut ini cerita latar dari Kamisato Ayato:

Menjabat sebagai Komisaris Yashiro, Kamisato Ayato sudah berkomitmen untuk menjaga kemakmuran dan kestabilan wilayahnya. Kalau dilihat sekilas, dia tidak suka menonjolkan diri, dan tingkah lakunya juga elegan. Dia tidak suka tampil di depan umum, dan tidak suka memamerkan kemampuannya.

Namun mereka yang sungguh mengenalnya, tentu tahu bahwa dia tidak boleh dipandang sebelah mata. Dulu, ketika Yashiro Commission sedang dalam keadaan genting, dan ketika Klan Kamisato nyaris hancur, anak muda inilah yang mengambil kendali dan menstabilkan keadaan.

Dia tidak akan bisa mencapai posisinya saat ini jika tidak punya banyak akal dan kecerdikan yang luar biasa. Tapi mungkin saja, senyum yang selalu ada di wajahnya itu menyembunyikan sisi gelapnya.

Akan tetapi, yang lebih menarik lagi adalah dalam setiap negosiasi yang dia hadiri, dia sama sekali tidak bengis dan kompetitif saat membela tujuannya. Dia bahkan rela membagi rata keuntungan agar setiap pihak yang hadir merasa terpuaskan dengan hasilnya.

"Sebenarnya apa yang sedang dia rencanakan?", demikian yang ada di benak orang-orang seusai bernegosiasi dengannya. Namun, karena semua pihak yang terlibat telah diuntungkan, mungkin apa yang direncanakan Kamisato Ayato sudah tidak penting lagi.

Kamisato Ayato sebelumnya sedikit diperlihatkan pada akhir teaser karakter Arataki Itto. Saat itu, belum ditampakkan bagaimana wujud dirinya, namun suara Ayato terdengar, saat sedang berinteraksi dengan Thoma.