Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Genflix Aerowolf Ungkap Roster Untuk MPL, Calon Penantang Keras ONIC Esports?

25 July 2019Akbar Priono

Menjuluki dirinya The Strongest Wolves, Aerowolf bawa roster ex-Louvre Esports

Pasca balada polemik penerapan sistem liga franchise untuk MPL Season 4, akhirnya kini semua terjawab. Dalam gelaran konfrensi pers pada 23 Juli 2019 lalu, Moonton sudah mengungkap 8 tim yang mengikuti MPL Season 4. Selain itu, lewat sebuah video, mereka juga sudah merilis format, serta jadwal pertandingan lanjutan liga Mobile Legends Indonesia kasta pertama ini.

Kalau Anda mengikuti balada polemik tersebut, Anda tentu cukup penasaran dengan nasib divisi MLBB Louvre Esports, tim Indonesia terbaik kedua setelah ONIC Esports. Pada daftar tim peserta, sudah dipastikan bahwa mereka tidak akan ikut MPL, lalu bagaimana dengan nasib pemainnya?

Tak lama setelah itu, Aerowolf mengumumkan roster 8 pemain terbaru mereka untuk gelaran MPL S4. Siapa saja pemainnya? Betul sekali, yaitu 5 pemain utama ex-Louvre Esports, ditambah dengan Key, BarrierJr, dan BadBoy.

Sumber: Instagram @aerowolfproteam
Sumber: Instagram @aerowolfproteam

Sebelumnya, setelah kehilangan 3 jagoan mereka, Aerowolf rilis roster baru mereka lewat nama Aerowolf Genflix. Roster ini berisikan Gumiho, Lexuzzz, BarierJr, Rexxy, dan Revicii. Mereka sempat turut bertanding dalam gelaran BEKRAF Game Prime 2019: Clash of Titans. Sayangnya, mereka tidak dapat menuai hasil yang terlalu baik dalam kompetisi ini.

Selain dari hal tersebut, perkara lain yang juga memunculkan pertanyaan adalah keputusan Louvre untuk melepas semua roster MLBB mereka. Apalagi, selain dari 5 pemain inti Louvre, 2 pemain sisanya pada roster Aerowolf Genflix untuk MPL juga berasal dari Louvre. Jadi hanya menyisakan BarierJr saja, sebagai pemain asli Aerowolf Genflix .

“Setelah semuanya, kami hanya ingin mereka (roster MLBB utama ex-Louvre Esports) bisa main di MPL S4. Kami tidak ingin mematikan karir pemain. Jadi, berhubung Louvre tidak memiliki slot untuk bermain di MPL S4, maka tak ada alasan juga lagi bagi kami untuk menahan mereka tetap berada di dalam tim.” tukas Iwan Anfernee, CEO dari Louvre Esports, membahas soal pelepasan roster MLBB Louvre Esports.

Dokumentasi Hybrd - Akbar Priono
Iwan Anfernee (Tengah) CEO tim Louvre Esports, bersama dengan dua pemain dari divisi Free Fire. Dokumentasi Hybrid – Akbar Priono

Memang, pasca polemik sistem franchise MPL S4, ada dua kompetisi pihak ketiga yang menghilangkan Mobile Legends dari rangkaian acara. Pertama, ada SEACA 2019, yang sudah secara resmi mengumumkan 4 game yang akan dipertandingkan, dan tak ada Mobile Legends. Kedua, ada Piala Presiden Esports 2020. Mengutip dari Kumparan.com, Gatot Dewa Broto, Sekretaris Menpora, mengatakan bahwa Piala Presiden 2020 juga tidak menghadirkan Mobile Legends.

Roster baru Aerowolf Genflix akan bertanding dalam gelaran MPL S4 mulai pada 23 Agustus 2019 mendatang. Bicara di atas kertas, roster ini adalah yang paling mumpuni untuk menggoyahkan dominasi ONIC di musim ini. Akankah Aerowolf Genflix dapat menjadi juara baru di kancah Mobile Legends Indonesia?

 

 

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV