Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Genesis Dogma GIDS Juara PMPL ID Season 4

20 September 2021Roni Istianto

Genesis Dogma GIDS tampil sebagai kampiun PMPL ID Season 4 setelah mengungguli 15 tim lainnya di babak Country Finals.

Gelaran PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID Season 4 akhirnya telah merampungkan partai terakhirnya. Turnamen yang dimulai pada 4 minggu lalu tersebut akhirnya mendapatkan pemenangnya pada Minggu, 19 September 2021 kemarin. Genesis Dogma GIDS tampil sebagai kampiun setelah mengungguli 15 tim lainnya di babak Country Finals.

Pertandingan babak Country Finals ini berjalan dengan seru hingga match terakhir. 2 tim teratas yakni Genesis Dogma GIDS dan NFT Esports bersaing satu sama lainnya untuk mendapatkan trophy pertama di PMPL Indonesia . Meskipun sudah unggul jauh, namun Genesis Dogma GIDS sempat kewalahan di 3 round terakhir. Mereka hanya mampu mengumpulkan 4 poin saja di 3 round terakhir tersebut. Untungnya NFT Esports tidak mampu menyalip poin dari Genesis Dogma GIDS setelah pada round terakhir tidak mendapatkan poin apapun.

Genesis Dogma GIDS menjuarai PMPL ID Season 4 ini dengan total poin sebesar 170 poin. Genesis Dogma GIDS unggul 5 poin atas NFT Esports di posisi kedua dengan 165 poin. Sementara itu tim yang berhasil menduduki peringkat 3 klasemen adalah Bigetron RA dengan 133 poin. Penampilan buruk tim di babak Regular Season akhirnya terbayarkan dengan perbaikan performanya di penghujung musim.

Sementara itu, juara babak Regular Season PMPL ID Season 4 yakni RRQ Ryu tampil kurang maksimal di babak Country Finals ini. RRQ Ryu hanya mampu finis di urutan 8 klasemen akhir dengan 115 poin. Kemudian juara PMPL ID Season 3 lalu yakni LIVESCAPE tampil lebih tragis lagi karena hanya mampu menempati posisi 11 klasemen akhir dengan 98 poin.

Dengan kemenangan ini maka Genesis Dogma GIDS berhak atas hadiah uang sebesar US$15.000 atau sekitar Rp200 juta dari total US$56.900 atau sekitar Rp800 juta yang diperebutkan. Selain itu, 3 tim teratas yakni Genesis Dogma GIDS, NFT Esport, dan Bigetron RA berhak atas slot menuju PMPL SEA Season 4 mendatang bersama dengan RRQ Ryu yang lolos sebagai jawara PMPL ID Season 4 babak Regular Season.

Genesis Dogma GIDS nantinya juga akan lolos otomatis menuju turnamen PUBG Mobile Global Championship 2021. Turnamen PMGC 2021 merupakan turnamen PUBG Mobile tertinggi yang diikuti oleh tim terbaik dari seluruh dunia. Turnamen ini akan diselenggarakan pada akhir tahun 2021 ini dan memperebutkan total hadiah sebesar US$6 juta atau sekitar Rp85 miliar.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV