Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Gen.G Foundation Siapkan Beasiswa Esports 1 Juta Dolar

28 August 2020Narendra Soejoedi

Investasi pada bidang pendidikan adalah hal yang penting untuk memastikan perkembangan dan kemajuan esports di masa kini dan di masa depan

Organisasi esports Gen.G beberapa waktu yang lalu mengumumkan inisiatif pembentukan Gen.G Foundation sebagai salah satu realisasi visi mereka di bidang pendidikan. Langkah awal yang akan ditempuh Gen.G Foundation adalah pemberian beasiswa kepada pelajar yang berfokus pada bidang studi yang berkaitan dengan bidang gaming dan esports.

Dalam waktu sepuluh tahun mendatang organisasi esports Gen.G akan memberikan pendanaan sebesar 100.000 Dolar Amerika selama sepuluh tahun melalui Gen.G Foundation. Mengawali programnya, Gen.G Foundation akan bekerja sama dengan 2 universitas di Amerika Serikat yaitu, Eastern Michigan University dan University of Kentucky. Di sisi lain Silicon Valley Bank dan aplikasi sosial Bumble turut mengambil bagian dalam inisiatif yang akan dijalankan bersama Gen.G Foundation.

Chris Park, selaku CEO dari Gen.Gmenyatakan, “industri gaming hanya baru menyentuh bagian permukaan dalam hal mengembangkan talenta gamers yang akan menjadi pemimpin generasi berikutnya di industri gaming.”

via: Instagram gengesports
via: Gen.G

Adapun beasiswa yang diberikan Gen.G Foundation akan tersedia untuk 10 orang awardee. Dana yang terkumpul akan dialokasikan bagi perempuan, people of color, dan pelajar dengan kesulitan keuangan. Bidang studi seperti esports, content creation, jounalism, entrepreneurship, dan gaming akan menjadi bidang yang diperhatikan oleh Gen.G Foundation. Periode pendaftaran dibuka di tanggal 15 September hinga 15 Oktober 2020. Nantinya 10 orang awardee yang akan disebut “Gen10” akan diumumkan di awal bulan Desember 2020.

Chelsea Cain Maclin, Vice President of Marketing dari Bumble menyatakan, “kami menyadari adanya jalan yang sangat panjang, tetapi kami sangat menantikan untuk membuka kesempatan yang luas sembari memberdayakan generasi profesional esports berikutnya melalui kerja sama dengan Gen.G Foundation.”

Melalui inisiatif Gen.G Foundation, organisasi esports Gen.G secara aktif mendorong batasan yang ada akan dampak yang bisa diberikan industri esports kepada masyarakat luas. Selain dari ekspansi bisnis yang terus berjalan, organisasi esports Gen.G juga ingin mewujudkan ekosistem esports yang inklusif bagi siapapun. Dengan memberikan perhatian di bidang pendidikan Gen.G Foundation turut mengambil peran dalam menjaga keberlangsungan industri esports.

via: Gen.G
via: Gen.G

“Seperti kita ketahui bahwa pendidikan, kesempatan yang setara, dan investasi adalah kunci untuk menciptakan level kompetisi yang lebih setara dalam industri esports secara luas,” tambah Al Guerrero, selaku Managing Director dari Silicon Valley Bank.

Di kesempatan sebelumnya organisasi esports Gen.G juga sudah menjalankan beberapa inisiatif yang dekat dengan institusi pendidikan seperti turnamen komunitas, seminar, dan kegiatan positif lainnya yang masih berkaitan erat dengan dunia gaming dan esports.

 

 

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV