26 October 2022

by Daniel Hamiaz

Gamers to Gamers Festival dan The Lazy Game Awards 2022 Diumumkan, Janjikan Sejumlah Trailer Game Baru

Event kerjasama antara The Lazy Media & Indonesia Game Media ini akan digelar pada 10 Desember 2022 di Jakarta

Sebuah event penghargaan untuk industri game, yaitu The Lazy Game Awards 2022, baru saja resmi diumumkan. Event hasil kerja sama antara The Lazy Media dan Indonesia Game Media ini diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap game dan pegiatnya, baik dalam skala lokal maupun internasional.

Selain event penghargaan, ada juga festival yang disebut dengan Gamers to Gamers Festival alias G2G. Di acara tersebut, pengunjung bisa melakukan sejumlah kegiatan bersama, mulai dari quest, panel, community space, marketplace, hingga booth dari pengembang game Indonesia. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk memenangkan sejumlah hadiah, seperti periferal, konsol, hingga merchandise.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, The Lazy Game Awards di tahun ini untuk pertama kalinya diadakan secara offline, setelah dua tahun berturut-turut digelar secara online. Untuk memeriahkan acara, nantinya akan ada lebih dari 10 developer game lokal yang akan memamerkan trailer eksklusif perdana dari game mereka.

“Semoga dengan hadirnya G2G yang pertama ini, G2G bisa menjadi acara yang dihadirkan oleh gamer untuk para gamer tanah air, sekaligus menjadi sebuah sarana berkumpul yang berkesan untuk komunitas gamer. Tentunya harapan kami ke depannya agar bisa tetap konsisten dalam menghadirkan sarana berkumpul dengan konsep yang lebih menarik di masa mendatang," ujar co-founder dari The Lazy Media, Rivaldo Santosa, dalam siaran persnya.

Jika membahas event bertema game, tidak lengkap rasanya tanpa mengadakan kompetisi esports. Karenanya, bersamaan dengan G2G Festival, akan diadakan juga turnamen esports dengan judul "The Lazy Tempur". Game yang akan dilombakan nantinya adalah VALORANT, dengan total hadiah senilai Rp10 juta.

Kompetisi ini akan berlangsung pada tanggal 7-12 November 2022 dan akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube The Lazy Esports. Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi, Anda dapat mengunjungi situs resmi dari The Lazy Game Awards 2022Update informasi terkininya juga bisa didapatkan di Instagram The Lazy Monday dan Indonesia Game Media.

Bagi yang tertarik untuk mendatangi langsung acaranya, Gamers to Gamers (G2G) Festival dan The Lazy Game Awards 2022 akan diadakan di Kuningan City Hall, Jakarta, pada tanggal 10 Desember 2022.