Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Jual Jasa Gendong di Game Lewat Aplikasi Gamelancer

27 August 2020Narendra Soejoedi

Gamelancer membuka peluang untuk mendapatkan penghasilan dengan bermain game.

Bermain game bagi sebagian besar orang masih kerap kali dikaitkan dengan kegiatan yang tidak produktif. Terlepas ide itu masih bertahan, beberapa waktu terakhir fakta menunjukkan bahwa keahlian bermain game bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup baik bahkan dijadikan sebagai pilihan karier.

Mendulang uang dari kegiatan bermain game menjadi lebih pasti jika Anda bisa bermain dan bersaing di tingkatan 1% pemain terbaik di tingkat regional atau dunia dengan menjadi atlet esports.

Belakangan ini sebuah platform bernama Gamelancer diluncurkan untuk menjadi penengah dari kesulitan gamer untuk mendapatkan penghasilan dari kemampuan bermain mereka. Dengan menggunakan konsep menjadi pekerja lepas atau yang akrab disebut  freelance, siapa saja yang merasa yakin akan kemampuan bermainnya dimungkinkan untuk mendapatkan uang dari keahliannya.

via: Gamelancer
via: Gamelancer

Adapun Razvan Romanescu dan Darren Lopes adalah sosok yang berada di balik pembuatan platform Gamelancer. Berbeda dengan konsep joki yang sudah lebih lama ada dan  beredar, Gamelancer mencoba menjawab salah sati tantangan dari ketidakpastian proses ranked matchmaking dari sebuah game.

Misalnya pada game MOBA, ketika Anda memulai mode ranked matchmaking, ada probabilitas yang tinggi Anda akan membentuk tim dengan orang asing yang belum tentu memiliki skill level yang setara, apalagi masih ada kemungkinan bermain dengan tidak suportif. Peluang menang dan kalah Anda kurang lebih menjadi ditentukan oleh sederatan algoritme.

Lebih jauh lagi, platform Gamelancer baru diluncurkan dalam mode beta dengan dukungan pendanaan awal sebesar 800.000 Dolar Amerika. Rencananya Gamelancer akan tersedia di platform mobile maupun PC. Sejauh ini sederetan game pada platform PC sudah terpantu diintegrasikan ke dalam sistem Gamelancer.

via: Gamelancer
via: Gamelancer

Sejak diluncurkan, sudah terdaftar setidaknya 250 orang gamelancers pada platform Gamelancer dan jumlah user yang terus bertumbuh. Melalui platform Gamelancer Anda dimungkinkan membentuk party dengan membayar sejumlah uang kepada gamelancers atau orang yang menyediakan jasanya untuk bermain bersama. Hal ini akan memberikan manfaat bagi pengguna jasa gamelancer dalam bentuk peluang kemenangan yang meningkat dan tentu saja sejumlah uang dari jasa yang diberikan kepada seorang gamelancer.

“Gamelancer mewakili peluang pekerjaan yang baru bagi gamers untuk mendapatk penghasilan dari kemampuan yang mereka miliki sambil melakukan apa yang mereka sukai,” ungkap Razvan Romanescu selaku Co-Founder dan CEO dari Gamelancer.

 

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV