Featured Article
for SEO
Featured Article

7 Game Terbaik Rilisan April 2022

15 May 2022Adi Nawan

Berikut adalah rekomendasi game terbaik dari bulan April 2022

Bulan April lalu memang bukan bulan yang terlalu ‘wah’ bagi para gamer. Tetapi memang sudah menjadi pola tahunan bahwa publisher dan developer akan memilih untuk menghindari perilisan game-game mereka baik karena terlalu berdekatan dengan pergantian tahun fiskal maupun lebih menyasar musim panas.

Meski begitu, bulan April tetap memiliki game-game terbaik yang tentunya masih sangat layak untuk dimainkan. Mayoritas judul-judulgame yang dirilis pada April ini memang bukan judul terbaik dari para publisher, namun juga menjadi kesempatan untuk Anda yang mencari sebuah judul game baru untuk dimainkan.

Dan berikut adalah 7 game terbaik rilisan April 2022

1. LEGO Star Wars: The Skywalker Saga

Menjadi pembuka sekaligus game terbaik yang mungkin tidak boleh dilewatkan pada bulan April lalu adalah sebuah game LEGO. Namun game terbaru dari Traveller’s Tale ini memang terasa spesial karena beberapa hal.

Pertama, game ini adalah game LEGO pertama yang dirilis setelah sang developer memilih vakum selama kurang lebih tiga tahun. Kedua, game ini juga menjadi game LEGO pertama bertema Star Wars setelah game terakhirnya dirilis 6 tahun yang lalu.

Apalagi cerita yang diangkat untuk game ini sangat menarik, yang sesuai namanya akan mengikuti trilogi kisah dari Saga Skywalker. Pemain dapat berpetualang ke berbagai lokasi unik di semesta Star Wars dan merasakan kisahnya di dunia yang dibangun ulang dalam LEGO.

2. Nintendo Switch Sports

Masih membicarakan topik game yang telah lama vakum dan tidak mendapatkan sekuelnya, game terbaru Nintendo Switch Sports juga menjadi salah satunya. Menjadi penerus dari Wii Sports dan Wii Sports Resort, game ini memang menjadi kejutan yang tidak diduga-duga oleh para fans Nintendo.

Sama seperti pendahulunya, Nintendo Switch Sports akan mengajak pemain untuk masuk ke dalam sebuah fasilitas yang memiliki berbagai aktivitas berbasis olahraga yang dapat dimainkan secara intuitif dengan joycon milik Switch.

Ada 6 pilihan olahraga yang dapat dimainkan di dalam game ini. Antara lain boling, tenis, dan anggar yang diambil dari game-game sebelumnya. Serta olahraga baru yaitu sepak bola, bola voli, dan juga badminton. Ke depannya, Nintendo menyebutkan akan menambahkan golf ke dalam game-nya.

3. Vampire: The Masquerade – Bloodhunt

Bagi yang menggemari game battle-royalenamun telah jenuh dengan tema militer generik yang banyak digunakan mungkin bisa mencoba Vampire: The Masquerade – Bloodhunt ini. Karena game besutan Sharkmob AB ini membawa menggabungkan genre battle royale dengan semesta Vampire: The Masquerade.

Pemain tentu saja akan berperan sebagai seorang vampir yang berusaha untuk menguasai kota Praha. Namun hal tersebut tidak akan mudah karena ada banyak vampir lain yang memiliki misi serupa. Seperti biasa, pemain harus menjelajahi kota untuk mencari senjata dan perlengkapan sekaligus mengalahkan vampir-vampir lainnya.

Berita baiknya, game ini tersedia secara gratis baik untuk PC Windows maupun PlayStation 5. Sehingga para pemain yang berminat bisa langsung menjajal game ini di kedua platform tersebut.

4. Chrono Cross: Radical Dreamers Edition

Square Enix memang sukses membawa kembali game-game klasik mereka ke era sekarang. Maka tidak mengherankan bila mereka ingin mendapatkan respon yang sama terhadap lebih banyak judul lain mereka. Salah satu yang terbaru adalah Chrono Cross.

JRPG klasik yang dirilis pada tahun 1999 ini dihidupkan kembali oleh Square Enix melalui remaster berjudul Radical Dreamers Edition. Remaster ini memang tidak terlalu menakjubkan tetapi bertugas dengan sangat baik untuk membawa kembali semua hal yang membuat game originalnya menjadi ikonik.

Sayangnya, game yang seharusnya menjadi nostalgia bagi para fans Chrono Cross dan JRPG klasik ini memang sedikit ternoda karena harus diakui, performa game ini di PC kurang baik karena porting yang buruk.

5. MLB The Show 22

Baseball mungkin bukan olahraga yang sepopuler sepak bola di Indonesia. Namun bila Anda merupakan salah satu yang menyukainya maka MLB The Show 22 adalah game yang cocok untuk Anda. San Diego Studio membawa semua hal terbaik dari game simulasi baseball-nya tersebut untuk dapat dinikmati oleh para fans.

Disamping itu, para pemain baru yang penasaran juga tidak akan kesulitan untuk mempelajari game-nya. Karena terlepas dari statusnya sebagai sebuah game simulasi, MLB The Show 22 tetap memberikan sebuah permainan baseball yang menyenangkan.

Berita baiknya, San Diego Studio membawa game terbaru MLB ini ke banyak platform mulai dari PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan bahkan Nintendo Switch. Berita buruknya, PC juga merupakan platform yang dituju tetapi sayangnya belum mendapat pengumuman perilisannya.

6. Echoes of Mana

Setelah Square Enix sibuk merilis game-game klasik dari seri Mana ke mobile, kini akhirnya mereka mengembangkan game baru yang dikhususkan untuk platform mobile. Echoes of Mana menjadi sebuah game free-to-play dengan gacha yang menawarkan sebuah cerita baru dari seri legendarisnya tersebut.

Meskipun berbasis gacha, namun Square Enix menjadikan naratif game-nya sebagai kekuatan utama. Echoes of Mana akan menawarkan sebuah cerita yang akan membawa pemain melihat kisah yang ada di game-game klasiknya dari sudut pandang berbeda.

Untuk permainannya, Echoes of Mana akan meminta pemain membangun tim karakter terbaiknya untuk mengalahkan berbagai pertarungan berbasis level. Square Enix bahkan memberikan keleluasaan untuk pemain memainkan pertarungannya secara real-time. Atau mengubahnya menjadi sebuah auto-battler.

7. Danganronpa V3: Killing Harmony Anniversary Edition

Seri Danganronpa tentunya menjadi salah satu game misteri/detektif yang cukup populer bagi para gamer. Kesuksesan game ketiganya yang dirilis untuk PlayStation 4 dan PS VIta pada 2017 bahkan membuat publisher Spike Chunsoft merilis game-nya di berbagai platform mulai dari PC, Switch, hingga yang terbaru adalah mobile.

Secara mengejutkan, game ini mendapatkan porting yang sangat baik untuk dimainkan pada perangkat mobile. Perubahan kontrol yang awalnya menggunakan joystick menjadi sentuh penuh juga dieksekusi dengan baik. Sehingga para pemain mobile dapat memainkan game ini dengan nyaman.

Pemain akan berperan sebagai salah satu murid SMA yang terjebak bersama 15 karakter lain yang berusaha kabur dari sekolah. Dipandu oleh robot beruang bernama Monokuma dan “anak-anaknya” yang bernama Monokubs, pemain harus memainkan berbagai mini games, berbincang dengan karakter lain, dan menebak siapa pelaku pembunuhan yang sebenarnya.

Penutup

Itulah tadi daftar 7 game terbaik April 2022 yang kini sudah bisa Anda mainkan. Mayoritas game tersebut memang bukanlah judul-judul paling terkenal, tetapi tetap layak untuk dimainkan di masa liburan sekarang.

Anda juga bisa membaca rekomendasi game-game bulan lalu dalam artikel “7 game terbaik rilisan Maret 2022″.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV