30 November 2016

by Yoga Wisesa

[Game Playlist] Titanfall 2 Dapatkan Update Besar dan Bisa Dijajal Gratis Akhir Minggu Ini

Lewat Store, Respawn kini mulai menjajakan in-app purchase, isinya ialah item-item kosmetik.

Jika seseorang meminta referensi permainan yang tidak boleh dilewatkan, Titanfall 2 akan selalu saya sertakan di daftar itu. Bersama Doom, Overwatch dan Battlefield 1, shooter garapan Respawn ini ialah salah satu game terbaik di 2016. Dan sesuai janji, di akhir November ini developer melepas update besar pertama; berisi map, fitur baru, bug fix sampai penyempurnaan UI.

Setelah update ke versi 2.0.1.1, Anda akan melihat sejumlah penambahan konten menu, seperti contohnya opsi Store di Customize, Stats di Callsign, dan FAQ di Settings. Lewat Store, Respawn kini mulai menjajakan in-app purchase. Item di dalamnya hanya bersifat kosmetik, misalnya adalah ilustrasi atau cat baru untuk titan, kamuflase buat pilot, serta banner dan patch. Harganya bervariasi, dari mulai US$ 2,6 (Callsign Packs) sampai US$ 6,45 (Prime Titans).

Prime Titans sendiri adalah varian unik dari titan standar, saat ini hanya tersedia untuk tipe Ion dan Scorch saja. Seperti skin dan kamuflase, Prime Titans merupakan upgrade kosmetik. Persenjataan dan set skill tetap serupa versi standar, hanya saja mereka mengusung chassis, efek suara dan gaya eksekusi baru.

FAQ tampaknya disediakan karena ada banyak pemain yang masih belum memahami fitur-fitur game - misalnya apa fungsi tiket Coliseum dan apa itu token Double XP. Respawn turut mengembalikan fitur statistik sehingga Anda bisa mudah melacak performa serta progres permainan: waktu yang sudah dihabiskan bermain hingga rasio kill/death. Selanjutnya, beberapa beberapa senjata lebih diseimbangkan, sistem skor mendapatkan perbaikan, lalu opsi grafis serta HUD juga diperbanyak.

Yang cukup mengagetkan, update tersebut juga membuat konten inbox saya tiba-tiba membeludak. Isinya adalah ratusan (200 lebih) Advocate Gift yang belum dibuka, dan berkatnya saya memperoleh banyak sekali credit, tiket Coliseum, serta banner dan patch baru. Mungkin ini ialah efek dari perubahan pada sistem skor.

Di sisi gameplay, tiap-tiap titan mendapatkan satu pilihan kit tambahan (Ronin: Phase Reflex, Northstar: Threat Optics, Scroch: Scorched Earth, Legion: Hidden Compartment, Tone: Burst Loader, Ion: Refraction Lens), ada pistol baru untuk pilot (Wingman Elite), serta gerakan eksekusi jarak dekat Inner Pieces. Tentu saja primadona dari update ini ialah map baru bernama Angel City, yaitu versi remaster dari peta terfavorit di Titanfall pertama.

Terkait in-app purchase, saya punya satu pertanyaan untuk Respawn: apakah item berbayar juga bisa diperoleh dari Advocate Gift? Akan sangat menggembirakan jika developer mempertimbangkan hal ini (ala Loot Box Overwatch), dan saya pribadi tidak keberatan jika peluang mendapatkannya sangat kecil.

Dan ada satu kabar gembira bagi Anda yang masih ragu-ragu membeli Titanfall 2: terhitung mulai tanggal 3 Desember 2016 besok, permainan dan seluruh kontennya bisa dijajal secara cuma-cuma tanpa ada pemotongan fitur apapun.

-

Game Playlist adalah artikel gaming kolaborasi MSI dengan DailySocial.

Game dimainkan dari unit notebook MSI GS40 6QE Phantom, ditenagai prosesor Intel Core i7-6700HQ, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970M, RAM 16GB, serta penyimpanan berbasis SSD 128GB dan HDD 1TB.