19 April 2023

by Galih

Game Quidditch Harry Potter Terpisah Diumumkan

Pemain diajak untuk menjadi atlet Quidditch secara penuh

Absennya permainan fantasi ikonik Quidditch di dalam Hogwarts Legacy memang membawa kekecawaan tersediri bagi para fans Harry Potter.

Namun, Warner Bros. Games kelihatannya tidak membiarkan kekecewaan tersebut berlangsung lama. Karena hanya berselang 3 bulan dari perilisan Hogwarts Legacy, kini mereka mengumumkan game terpisah khusus Quidditch.

Game tersebut diberi judul Harry Potter: Quidditch Champions. Game ini dikembangkan oleh WB Games bersama dengan developer Unbroken Studios dan akan berfokus pada pengalaman multiplayer.

Diumumkan melalui akun media sosialnya, Harry Potter: Quiditch Champions mengajak para pencinta permainan Quidditch untuk ikut mendaftar ke dalam sesi playtest yang akan segera mereka adakan.

Karena berfokus penuh pada pengalaman multiplayer, Harry Potter: Quidditch Champions nantinya akan membutuhkan koneksi internet yang konstan layaknya game-game multiplayer online pada umumnya.

Meskipun terpisah dan dikembangkan oleh developer yang berbeda, WB Games memastikan bahwa permainan Quidditch ini akan tetap mengacu pada visi orisinal milik J.K. Rowling. Tetapi game ini tidak akan mengacu pada karya milik Rowling.

Sehingga, sama seperti Hogwarts Legacy, Harry Potter: Quidditch Champions akan mengusung cerita orisinal yang berbeda dari buku dan film yang telah ada. Walaupun seharusnya Harry Potter akan hadir mengingat namanya kini ada di judul game-nya.

Layaknya Hogwarts Legacy, pemain nantinya akan membuat karakter mereka sendiri. Dari video teaser yang dirilis WB Games, terlihat bahwa gaya visual dari Harry Potter: Quidditch Champions ini terlihat lebih 'cartoony' dibandingkan Hogwarts Legacy.

Image credit: WB Games

Melalui website resminya, Harry Potter: Quidditch Champions juga membagikan beberapa informasi penting lain dari game-nya. Salah satunya adalah game ini telah dikembangkan oleh Unbroken Studios selama beberapa tahun.

Lalu, pada sesi playtest nantinya pemain juga dapat bermain sendiri ataupun bersama dengan teman dan juga pemain online lainnya. Pemain juga dapat melakukan kustomisasi karakter mereka sesuai keinginan.

Sesi playtest untuk Harry Potter: Quidditch Champions ini akan segera dilaksanakan pada 21 April 2023 mendatang. Meskipun sayangnya, WB Games masih belum mengumumkan tanggal perilisan resmi untuk Harry Potter: Quidditch Champions tersebut.

Di sisi lain, Hogwarts legacy telah sukses dirilis pada Februari lalu dan berhasil terjual hingga 12 juta kopi hanya dalam beberapa minggu setelah perilisannya. Dengan permintaan yang tinggi terhadap Quidditch, maka harusnya Harry Potter: Quidditch Champions dapat melanjutkan kesuksesan Hogwarts Legacy.