Dark
Light

Game Karya Madfall Studio Mengajarkan Kita Toleransi Beragama

1 min read
December 23, 2015

Indonesia merupakan negara yang kaya akan suku dan budaya. Bhineka tunggal ika telah menjadi ruh yang tertanam di dalam kehidupan sehari-hari agar bisa menghormati perbedaan yang ada di antara masyarakat di Indonesia. Demi mendukung konsep toleransi antar umat beragama, Madfall Studio mengembangkan game berjudul Tolerance – Worship Series.

Sebagai informasi, game ini juga telah menjadi juara dua dalam kompetisi toleransi beragama yang diadakan kementrian agama.

Tolerance – Worship Series menceritakan tentang enam pemuka agama yang berteman sejak kecil, mereka bernama Yusuf, Arnold, Gerald, Dharti, Kovida, dan Li Wei. Masing-masing dari mereka memiliki rumah ibadah yang berbeda di desa tempat mereka tinggal. Pemain akan membantu para pemuka agama ini untuk mengarahkan warga ke rumah ibadah yang tepat.

Screenshot_2015-12-17-23-12-19

Cara bermainnya adalah Anda harus mencocokan karakter dengan rumah ibadah yang cocok. Dari sisi layar, akan muncul berbagai karakter dengan kepercayaan yang berbeda. Mereka harus diarahkan menuju rumah ibadah yang benar. Caranya dengan menekan tombol panah yang ada di persimpangan jalan. Arah panah tersebut akan menentukan kemana karakter tersebut harus berjalan.

Tantangan di dalam game ini hadir dari gelombang karakter yang datang ke jalan yang semakin lama semakin banyak. Hal ini membuat pemain harus bisa dengan cepat mengatur pergerakan di tiap persimpangan jalan.

Lalu tersedia pula 25 level di dalam permainan, tiap level akan memiliki jalur menuju rumah ibadah yang lebih kompleks. Hal ini tentu akan menambah kesulitan dalam menyelesaikan semua level yang ada. Selain itu rintangan spesial seperti trampolin, alat teleportasi, dan tembok akan menjadi tantangan lain dalam game.

Screenshot_2015-12-17-23-12-58

Tolerance – Worship Series merupakan media interaktif yang menarik untuk mengajarkan anak tentang toleransi beragama. Rumah ibadah yang berdiri bersampingan serta sahabat dari enam kepercayaan yang berbeda menjadi nilai plus untuk menanamkan sifat toleransi. Game ini sudah bisa diunduh di Google Play.

Adam Ardisasmita

CEO and GameDev @arsanesia | Blogger http://ardisaz.com | Writer @Dailysocial and @Dicoding | GGMU | gadgetboy | and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Flipit tuai berkah di Harbolnas / Shutterstock
Previous Story

Harbolnas Berikan Lonjakan Tertinggi Bagi Layanan Kupon Online Flipit

Next Story

Kabarnya Oculus Rift Versi Retail Sudah Mulai Dikirimkan ke Developer

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi