Featured Article
for SEO
Featured Article

8 Game Horor Yang Layak Dinantikan Pada Tahun 2022

29 January 2022Sean Edbert

Game-game horor ini siap menakuti Anda di tahun 2022.

Pada tahun 2021 kemarin, game horor menjadi salah satu genre game yang paling populer. Mulai dari Resident Evil: Village, Little Nightmares 2, hingga Back 4 Blood, semuanya berkontribusi untuk meramaikan tahun 2021 dengan penuh kehororan. Tidak hanya grafiknya, gameplay dari sejumlah game horor 2021 ini juga sangat meningkat dibandingkan dengan game horor tahun-tahun sebelumnya.

Lantas, bagaimana dengan tahun 2022? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami telah merangkum sejumlah game horor yang patut dinantikan di tahun 2022 ini. Game-game horor di bawah ini pastinya tidak kalah menarik dengan rilisan tahun kemarin.

1. The Outlast Trials

Siapa yang tidak kenal dengan serial Outlast? Serial game horror yang terkenal super seram ini akhirnya akan mendapatkan sekuel lagi di tahun 2022 ini. Tadinya, Outlast 3 atau yang diberi judul “The Outlast Trials” ini akan rilis di tahun 2021 kemarin. Tetapi, seperti kebanyakan game yang akan rilis, Red Barrels selaku pengembang sekaligus penerbit dari serial Outlast memutuskan untuk menundanya akibat pandemi COVID-19.

Kabarnya, cerita dari The Outlast Trials ini merupakan prekuel dari kedua Outlast sebelumnya. Berlatar di era perang dingin, The Outlast Trials bercerita tentang orang-orang yang direkrut secara paksa oleh suatu institusi bernama Murkoff Corporation. Orang-orang ini dijadikan bahan eksperimen untuk cuci otak dan pengendalian pikiran. Nah, di The Outlast Trials ini, Anda akan menghadapi manusia hasil eksperimen gagal tersebut.

Image Credit: Red Barrels

Berbeda dengan pendahulu-pendahulunya, The Outlast Trials ini dapat dimainkan secara online bersama tiga teman Anda. Jadi, bagi Anda yang mungkin tidak berani untuk bermain sendirian, Outlast ke-3 ini cocok untuk Anda.

2. Dying Light 2: Stay Human

Sekuel dari Dying Light ini menjadi salah satu game yang paling saya tunggu di 2022. Ini karena game horor zombi ini menawarkan grafik dan gameplay yang lebih menarik dari pendahulunya. Seperti The Outlast Trials di atas, Dying Light 2 ini sebenarnya direncanakan rilis pada tahun 2021 lalu. Namun, Techland menundanya ke tahun 2022 ini karena pandemi.

Bagi yang belum tahu, Dying Light 2 berlatar 20 tahun setelah peristiwa Dying Light 1. Di game ini, Anda akan bermain sebagai Aiden Caldwell, anggota dari kelompok bernama Pilgrims. Sebagai Caldwell, pemain akan ditugaskan untuk mencari kerabatnya yang hilang beberapa tahun lalu. Lebih lengkapnya, Anda bisa melihatnya di sini.

Menariknya, Dying Light 2 disematkan beberapa peningkatan gameplay dan grafis dari prekuelnya. Beberapa peningkatannya seperti map yang lebih besar, parkour yang lebih canggih, zombi yang lebih pintar, dan sebagainya. Dying Light 2 akan rilis pada 4 Februari 2022 di platform PC, Nintendo Switch, PS4, PS5, Xbox One, serta Xbox Series X/S.

3. Resident Evil Re:Verse

Pernahkah Anda membayangkan bermain Resident Evil bersama teman-teman Anda secara kompetitif? Jika pernah, game terbaru dari serial Resident Evil ini jawabannya. Berjudul Resident Evil Re:Verse, game ini harusnya hadir pada bulan Juli 2021 lalu. Namun, seperti teman-temannya di atas, game besutan Capcom ini juga ikutan ditunda perilisannya.

Image Credit: Capcom

Resident Evil Re:Verse merupakan game horor online yang dapat dimainkan hingga 6 pemain sekaligus. Berbicara tentang gameplay-nya, Resident Evil Re:Verse ini memiliki sistem pertarungan 3v3. Di sini, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai karakter-karakter ikonik dari serial RE seperti Jill Valentine, Leon S. Kennedy, Jack Baker, dan banyak lagi. Anda juga bisa bermain sebagai Tyrant, Nemesis, dan zombi ikonik lainnya dari RE.

Jika tidak ditunda lagi, Resident Evil Re:Verse direncanakan akan rilis pada 2022 di PC, PS4, serta Xbox One.

4. Choo-Choo Charles

Dikembangkan oleh Two Star Games, Choo-Choo Charles baru saja diumumkan pada bulan Oktober 2021 lalu dan diperkirakan rilis pada awal tahun 2022 ini. Game horor ini mengusung map open world dengan gameplay yang sedikit unik.

Tidak seperti game horor zombi atau setan, Choo-Choo Charles mengajak Anda melawan monster aneh sekaligus menyeramkan bernama Charles. Anehnya, Charles memiliki wujud kereta berkaki laba-laba dengan wajah yang mengerikan. Yak… Mirip seperti Thomas & Friends kesurupan ya wkwkwk… Untuk mengetahui lebih detail soal cerita maupun gameplay dari game horor absurd ini, Anda bisa membacanya di sini.

5. Ghostwire: Tokyo

Diumumkan pada PlayStation Showcase 2021 lalu, Ghostwire: Tokyo merupakan game horor futuristik besutan Bethesda Softworks. Ghostwire: Tokyo dikabarkan akan rilis eksklusif di PlayStation 5 dan PC terlebih dahulu dan dirumorkan akan meluncur pada 25 Maret mendatang (belum dikonfirmasi oleh Bethesda).

Sesuai dengan namanya, game horor satu ini berlatar di Tokyo, Jepang dan menceritakan bagaimana kota tersebut telah dipenuhi oleh makhluk-makhluk mistis khas Jepang. Di sini, Anda akan berperan sebagai Akito, pria yang memiliki kekuatan supernatural. Dengan kekuatan tersebut, melawan makhluk-makhluk menyeramkan tersebut pastinya tidak menjadi hal yang sulit bagi Akito.

Bagi Anda yang ingin mengetahui cerita lebih lengkap dari Ghostwire: Tokyo ini, Anda dapat melihatnya di sini.

6. Redfall

Masih dari penerbit Bethesda Softworks, salah satu game terbaru mereka, Redfall juga menjadi salah satu game horor yang menarik untuk dinantikan pada tahun 2022 ini. Diumumkan pada ajang E3 2021 lalu, Redfall merupakan game horor open-world yang dapat dimainkan hingga 4 orang bersama-sama.

Redfall menceritakan tentang sebuah kota bernama Redfall yang diambil-alih oleh pasukan vampir. Pasukan vampir ini menutupi sinar matahari dan mengisolasi kota Redfall hingga tidak ada yang bisa masuk maupun kelar. Sedikit backstory, vampir-vampir antagonis ini merupakan hasil eksperimen ilmiah gagal dan memiliki kemampuan untuk bermutasi.

Image Credit: Bethesda Softworks

Mirip dengan Left 4 Dead, Redfall memiliki empat karakter utama dengan kekuatan dan ability berbeda-beda. Empat karakter ini bernama Devinder Crousley, Layla Ellison, Remi De La Rosa, dan Jacob Boyer. Nantinya, para pemain akan mengambil peran ke-empat karakter ini dan membasmi vampir yang menempati kota Redfall.

Redfall akan meluncur secara eksklusif di Xbox Series X/S dan PC pada musim panas tahun 2022 ini.

7. Evil Dead: The Game

Setelah berkolaborasi dengan game Dead by Daylight, akhirnya seri film horor ikonik “The Evil Dead” yang memulai ceritanya di tahun 1981 akan memiliki game sendiri. Evil Dead: The Game merupakan game horor co-op yang akan mengajak Anda bermain sebagai Ash Williams serta teman-temannya.

Soal gameplay-nya, Evil Dead: The Game ini mirip seperti Dead by Daylight atau Friday The 13th. Namun, alih-alih memperbaiki generator atau mencari barang-barang, Evil Dead menugaskan Anda untuk menutup sebuah portal antar dimensi yang terletak di hutan belantara.

Image Credit: Saber Interactive

Namun, untuk menutup portal tersebut, pemain akan menghadapi monster-monster yang muncul untuk mencegah penutupan portal. Menariknya, Anda juga bisa mengambil peran antagonis sebagai iblis menyeramkan dan melawan Ash serta teman-temannya.

Evil Dead: The Game dikabarkan akan meluncur di bulan Februari 2022 ini pada platform PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC.

8. Sons of the Forest

Last but not least, ada game horor survival besutan Endnight Games yang berjudul Sons of the Forest. Game ini merupakan sekuel dari salah satu game horor co-op terbaik yang meluncur di tahun 2018 lalu, The Forest. Sons of the Forest dikabarkan akan meluncur pada 20 Mei 2022 mendatang di PC.

Identik dengan pendahulunya, Sons of the Forest akan membawa Anda kembali ke hutan untuk melawan kanibal-kanibal yang berusaha untuk menyantap Anda. Namun, sekuel ini memiliki beberapa aspek gameplay baru seperti makhluk kanibal yang telah bermutasi, grafis yang semakin mantap untuk dilihat, dan banyak lagi. Tentu saja, Anda bisa mengajak teman-teman Anda untuk bertahan hidup di Sons of the Forest ini.

Apakah sekuel dari The Forest ini akan lebih seru dan menegangkan dari pendahulunya? Mari kita lihat nanti…

Penutup

Nah, tadi adalah beberapa game horor yang patut ditunggu di tahun 2022 ini. Dengan game-game horor di atas, pastinya asupan horor untuk Anda di tahun 2022 ini akan terpenuhi.

Di sisi lain, jika Anda juga menyukai game-game augmented reality (AR) di mobile, kami telah merangkum beberapa game mobile AR yang bisa menemani Anda pada tahun 2022 ini.

Play video

26 May 2022

#shorts Redmi Note 11 Pro

Sekilas tentang smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro.

Others from #HybridTV