3 August 2022

by Daniel Hamiaz

Project L, Game Fighting Riot Games dari dunia League of Legends, Dikonfirmasi Gratis

Illaoi merupakan karakter terbaru, yang dikonfirmasi masuk ke dalam pilihan Champion di Project L.

Riot Games memberikan update terkait game fighting mereka, Project L. Selain memberikan kepastian gratis, juga ada video gameplay-mya.

Ada kabar terbaru mengenai Project L, game terbaru Riot yang sedang dalam proses pengerjaan. Game Fighting 2D ini sudah resmi dipastikan dapat dimainkan secara gratis. Pengumuman ini mereka sampaikan ke dalam satu video singkat, yang juga menjelaskan proses pengembangan Project L, yang dipimpin oleh Tom Cannon selaku Senior Director.

Walaupun sudah diklaim sebagai game free-to-play, namun belum ada kepastian apakah seluruh Champions yang akan digunakan, juga tersedia secara gratis, tanpa membayar lagi atau tidak.

Di seri video pendek "/dev", Tom Cannon menceritakan setiap kegiatan yang dilakukan oleh timnya selama ini. Sebelumnya, Project L telah mengumumkan video mengenai gameplay inti pada November lalu. Sedangkan dalam video yang diunggah pada bulan Agustus ini, Tom mengklaim bahwa penggarapan gameplay inti tersebut hampir selesai.

Kini, pengembang mulai mengalihkan fokus untuk mengembangkan Champions  beserta seperti apa skill yang akan digunakan. Selain itu, mereka juga mulai membuat berbagai macam fitur, seperti mode kompetitif dan juga fitur sosialnya.

Genre fighting game yang mereka ambil adalah assist-based fighting game, atau dikenal juga dengan istilah tag-team. Jadi, setiap pemain bisa memilih hingga 2 Champions untuk bertanding di pertarungan 2 lawan 2. Contoh game yang mengambil tema serupa adalah seri game Marvel vs Capcom.

Salah satu Champions yang mereka umumkan masuk ke dalam Project L adalah Illaoi. Mereka merangkum semua proses pengembangan Champions yang dijuluki "Kraken Princess" ini ke dalam sebuah blog panjang. Untuk detailnya, Anda bisa cek di sini.

Untuk Champions yang lain, tim Developer mengaku bahwa mereka ingin memiliki sebuah Roster yang beraneka ragam. Salah satu pertimbangan yang diambil adalah cara bertarung, tema, sinergi tim, ras, dan etnisitas. Tujuannya agar para pemain bisa memilih Champions yang mewakili mereka.

Setelah menentukan Champions mana yang akan dipilih, barulah mereka menentukan desain, narasi, audio, dan tentunya gameplay. Roster Champions yang mereka miliki saat ini adalah Ahri, Darius, Ekko, Jinx, Katarina, dan Illaoi.

Jika Anda penggemar game fighting, Anda bisa cek rekomendasi Hybrid di sini.