10 Game Baru yang Dirilis pada Februari 2022

Februari ternyata memiliki banyak pilihan game bagus.

Menyambut bulan Februari, ternyata beberapa judul besar siap menyibukkan para gamer. Meskipun mayoritas game besar tersebut memilih Februari tahun ini karena sebelumnya telah mengalami penundaan. Namun penundaan tersebut tentu lebih baik daripada memaksakan rilis namun dipenuhi masalah.

Pada akhirnya game-game tersebut akan menghiasi bulan Februari para gamer. Ada beragam genre game yang dapat dipilih oleh para gamer mulai dari yang berfokus pada narasi dan pilihan, RTS, shooter, action, hingga balapan.

Berikut 10 game yang akan dirilis pada bulan Februari 2022 ini:

Life is Strange Remastered Collection

1 Februari 2022 - PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, Switch, Stadia, PC

Bulan ini dibuka dengan koleksi remastered dari game petualangan dari Square Enix, Life is Strange. Game yang awalnya dirilis pada 2015 silam ini mendapat pembaruan mulai dari tekstur yang diimprovisasi, pencahayaan, animasi, dan bahkan beberapa detail model dari karakter-karakter yang ada.

Namun gameplay-nya dan ceritanya sendiri tidak ada perubahan. Pemain tetap memerankan Max yang akan berpetualang di Arcadia Bay, dan akan memilih beberapa keputusan yang akan berdampak pada jalan cerita yang akan dilalui.

Dying Light 2 Stay Human

4 Februari 2022 - PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, Switch, PC

Setelah beberapa kali mendapat penundaan, game terbaru Dying Light 2 akhirnya menetapkan tanggal rilisnya pada awal Februari 2022 ini. Para gamer tentu telah melihat banyak sekali gameplay sejak diumumkan pada 2018 lalu.

Dying Light 2 akan mengambil latar dunia setelah game pertamanya yang akan menempatkan pemain untuk memilih salah satu faksi yang ada. Pilihan ini nantinya disebut tidak hanya mempengaruhi cerita namun juga dunia dari game-nya.

Sifu

8 Februari 2022 - PS4, PS5

Bagi pecinta game bela diri, Sifu menjadi salah satu game yang telah dinanti-nanti. Game action-adventure ini memang sempat mencuri perhatian karena menampilkan pertarungan kungfu yang epik.

Apalagi game-nya juga memiliki mekanisme unik yang membuat sang karakter utama berumur dan menua ketika pemain mati dalam game-nya. Pertambahan umur ini akan memiliki efek serangannya menjadi lebih kuat, namun darah yang dimiliki menjadi lebih sedikit.

CrossfireX

10 Februari 2022 - Xbox One, Xbox Series X|S

Mendengar nama Crossfire, ingatan banyak gamer online Indonesia tentunya langsung teringat dengan game shooter di awal tahun 2000-an. Namun CrossfireX kini berkembang menjadi sebuah game shooter dengan cerita yang kompleks.

Pemain akan dihadapkan pada konflik militer modern antara dua perusahaan militer swasta yaitu Global Risk dan Black List. Untuk multiplayer-nya, game ini akan memberikan improvisasi visual, map baru, hingga perubahan pada sistem Legendary Mercenaries.

Dynasty Warriors 9 Empires

15 Februari 2022 - PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, Switch, PC

Setelah mendapat respon yang biasa saja dengan Dynasty Warriors 9, kini Koei Tecmo mengembalikan formula game mereka sebelumnya ke dalam Dynasty Warriors 9: Empires ini. Tidak ada lagi dunia terbuka, permainan akan kembali difokuskan pada sebuah area kecil.

Namun Dynasty Warriors 9: Empires juga membawa berbagai hal baru yang membuat game-nya menjadi lebih menarik dan modern seperti sistem Affinity untuk setiap karakter. Pemain juga dapat memilih untuk menjadi pemimpin yang baik ataupun jahat, hingga membuat karakter sendiri yang membuat game-nya terasa lebih personal.

King of Fighters XV

17 Februari 2022 - PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, PC

Meskipun belum mampu menyaingi popularitas Street Fighter, Tekken, ataupun Mortal Kombat, namun The King of Fighters kini kembali dengan The King of Fighters 15. Game ini membawa berbagai hal yang diinginkan oleh para fans seperti membawa kembali karakter-karakter klasik seperti Terry Bogard, Kyo Kusanagi, dan Iori Yagami.

Game ini juga memiliki berbagai aspek baru termasuk Story Mode baru, online multiplayer match dengan pilihan mode 1v1 dan 3v3, mode Trials, serta berbagai hal yang bisa dibuka di dalam game-nya.

Total War: Warhammer 3

17 Februari 2022 - PC

Para pecinta game RTS (Real-Time Strategy) kelihatannya tidak boleh melewatkan game yang satu ini. Apalagi para fans game ini telah menunggu 4 tahun lebih sejak Total War: Warhammer 2 dirilis. Namun, game ini juga cocok bagi mereka yang baru akan berkenalan dengan salah satu franchise game RTS terbaik saat ini.

Pemain akan menjadi pemimpin dari faksi dan suku yang memiliki skill set yang berbeda-beda. Pemain akan bebas memilih mulai dari elf hingga monster kadal dengan satu tujuan: memperkuat pasukan Anda untuk menguasai dunia.

Horizon Forbidden West

18 Februari 2022 - PS4, PS5

Salah satu game terbesar yang akan dirilis pada Februari ini tidak lain adalah sekuel dari Horizon Zero Dawn. Di sini pemain akan berperan kembali sebagai Aloy yang akan kembali berpetualang.

Kini Aloy harus pergi ke barat, di daerah California untuk menemukan rahasia untuk menyelamatkan daerahnya dari wabah red blight yang mengancam kehidupan satwa dan tumbuhan yang ada

Elden Ring

25 Februari 2022 - PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, PC

Tidak dapat dipungkiri, Elden Ring merupakan game yang paling ditunggu oleh para gamer untuk tahun 2022 ini. Game buatan FromSoftware ini memang menarik banyak perhatian berkat keikutsertaan pengarang novel ternama, George R.R Martin.

Elden Ring akan melempar pemain di sebuah dunia terbuka berlatar fantasi yang dipenuhi bos-bos raksasa yang harus dikalahkan untuk menemukan Great Runes, mengembalikan Elden Ring, dan menjadi Elden Lord.

GRID Legends

25 Februari 2022 - PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, PC

Pasca diakuisisi oleh Electronic Arts, Codemaster akhirnya membawa seri GRID mereka ke level yang baru lewat GRID Legends. Tidak hanya sekadar balapan, pemain akan dihadapkan dengan intrik yang terjadi di luar lintasan.

Untuk balapannya sendiri, GRID Legends dilengkapi dengan lebih dari 130 lintasan dan lebih dari 100 mobil yang bervariasi mulai dari mobil sport, truk, hingga mobil listrik.