8 November 2022

by Galih

Lionsgate Berencana Buat Game AAA untuk John Wick

Para gamer akan dapat beraksi sebagai salah satu pria paling berbahaya di jagat perfilman

Bagi para pecinta film action, John Wick tentu merupakan salah satu trilogi film action modern terbaik. Akting Keanu Reeves benar-benar didukung dengan berbagai aksi epik dan juga cerita yang menarik.

Maka dari itu, tidak mengejutkan bila sang pemilik franchise, Lionsgate Film berpikir untuk membawa John Wick ke medium lain. Salah satu yang tengah digoda adalah potensi hadirnya video game berbujet besar dari John Wick.

Pernyataan ini dikeluarkan langsung oleh CEO Lionsgate, Jon Feltheimer, dalam laporan investor terbaru perusahaan. Jon menyebut bahwa para eksekutif Lionsgate tengah berusaha mengembangkan kesuksesan serial film tersebut dengan sebuah proposal proyek video game besar.

Dalam transkrip yang didapatkan oleh IndieWire, Jon sebenarnya sangat antusias untuk membicarakan proyek video game ini. Apalagi proposal game AAA John Wick tersebut telah diajukan, namun dirinya berusaha menahan untuk membicarakan proyek tersebut lebih jauh.

Image Credit: Lionsgate

Hal ini berarti keputusan terbesar ada pada para petinggi Lionsgate, apakah mereka akan segera mengeksekusi game AAA John Wick tersebut secepatnya, mengingat seri keempat dari film John Wick akan tiba pada 2023 mendatang.

Sejak dirilis pertama kali pada 2014 silam, John Wick memang berhasil menumbuhkan jumlah fans terhadap cerita sang mantan pembunuh pembayaran yang kembali beraksi ini, sekaligus mengembangkan sebuah semesta kelam yang unik.

Semesta John Wick yang dibangun melalui ketiga film-nya tersebut tentu menjadi fondasi yang cukup kuat untuk mengembangkan sebuah video game AAA yang menceritakan kembali kisah John Wick, ataupun yang mengambil sudut pandang lain untuk membuat spin-off dari semestanya.

Aksi John Wick dalam dunia video game sendiri memang bukan untuk yang pertama kali. Karena sebelumnya, sebuah game indie buatan Mike Bithel telah diluncurkan dengan nama John Wick Hex. Namun, game ini tampil sederhana dengan gaya game strategi.

Selain itu, karakter John Wick sendiri juga sudah sempat muncul di beberapa game lain seperti di Payday 2 dan juga dalam game battle royale populer milik Epic Games, Fortnite.

Tentunya akan jauh lebih menarik untuk melihat sebuah game John Wick yang mampu menangkap esensi-esensi sinematik filmnya, yang kemudian menerjemahkannya menjadi sebuah video game aksi dengan cerita yang dalam.