Dark
Light

Galaxy Tab S9 Series Terima Update, Hadirkan Fitur AI untuk Dukung Produktivitas

2 mins read
April 9, 2024

Fitur AI bisa membantu produktivitas, beberapa fitur yang sebelumnya bisa dinikmati di Galaxy S24 Ultra kini telah hadir di perangkat flagship Samsung lainnya, termasuk Galaxy Tab S9 Series. 

Melalui update perangkat lunal One UI 6.1 kini pengguna telah bisa menikmati fitur Galaxy AI yang akan cocok untuk digunakan di perangkat tablet, mulai dari Note Assist, Transcript Assist dan Web Assist. 

“Dengan Galaxy AI, Galaxy Tab S9 series akan merevolusi pengalaman kamu dalam bekerja dan berkreasi menjadi lebih baik lagi. Galaxy AI menjadi asisten pribadi yang pintar, membantumu membuat dan meringkas catatan meeting, mempersingkat waktu mentranskrip catatan meeting serta menerjemahkannya ke bahasa lain, dan mempermudah kamu menelusuri ide-ide baru untuk pekerjaanmu,” ujar Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Beberapa fitur yang berguna untuk membantu produktivitas yang bisa dinikmati di Galaxy Tab S9 Series antara lain: 

Note Assist 

Fitur ini akan memudahkan dalam kegiatan catat-mencatat baik yang diketik atau yang ditulis tangan. Dengan pilihan layar yang cukup beragam, 14,6 inci (Tab S9 Ultra), 12,4 inci (Tab S9+), dan 11 inci (Tab S9), resolusi Dynamic AMOLED 2X, dan S Pen, Galaxy Tab S9 series bisa memberikan sarana untuk lebih produktif. 

Dengan Note Assist Anda bisa melakukan otomisasi Format sehingga catatan akan lebih rapi dan tersusun. Ada pula fasilitas summarize yang berguna untuk merangkum hasil dari catatan yang telah Anda buat, atau catatan yang diambil dari sumber lain. 

Berikut cara menggunakan Note Assist:

  • Buka aplikasi Notes
  • Pilih catatan yang diinginkan
  • Pilih menu AI (tiga bintang di bagian bawah layar)
  • Pilih Auto Format untuk meluruskan tulisan, atau pilih Summarise untuk mendapatkan ringkasan dokumen

Transcript Assist

Seperti namanya fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam, nantinya fitur Transcribe akan bisa mengidentifikasi hasil rekaman dan memprosesnya menjadi teks. Jika Anda membutuhkan, hasil teks ini juga bisa langsung diringkas menjadi poin-poin agar lebih mudah dibaca. 

Caranya: 

  • Buka aplikasi Voice Recording, pilih file rekaman yang ingin di transkrip.
  • Klik opsi Transcribe dan pilih bahasa yang digunakan dalam percakapan di rekaman tersebut.
  • Tunggu beberapa saat dan transkrip sudah tersedia.

Cara rangkum:

  • Pada hasil transkrip, pilih Summary untuk merangkum
  • Jika ingin menerjemahkan hasil rangkuman, klik pada ikon Translate di atas kanan layar

Web Assist

Ini adalah salah satu fitur yang berguna bagi Anda yang sering menjelajah internet untuk mencari informasi. Fitur Web Assist memberikan kemudahan untuk menerjemahkan atau merangkum sumber dari web terterntu. 

Caranya: 

  • Pilih teks yang ingin diterjemahkan
  • Klik pada logo AI di bagian kanan atas dan pilih Translate
  • Jika ingin merangkum konten, klik logo AI di bagian bawah layar dan pilih Summarize
  • Teks akan terangkum sesuai dengan bahasa yang sudah di terjemahkan

Layar tablet yang cukup besar serta fasilitas keyboard yang bisa jadi tambahan aksesoris menjadikan Galaxy AI lebih mudah digunakan dan tentunya membantu dalam produktivitas, baik untuk kerja, sekolah atau kebutuhan produktif lain.

Untuk memiliki perangkat tablet ini Anda bisa menujua samsung.com/id yang menyediakan layanan trade-in tablet lama ke Galaxy Tab S9 series. Bagi Anda yang sudah punya Galaxy Tab S9 series, Anda tinggal lakukan software update, untuk menikmati Galaxy AI.

Dapatkan promo pembelian Galaxy Tab S9 di toko online Samsung.com/id hingga 17 April 2024 berupa cashback trade-in dan PWP hingga Rp 2.500.000, diskon 30% untuk pembelian Samsung Care+, gratis akses YouTube Premium selama 3 bulan, dan bundling paket langganan Microsoft 365 Personal 1 tahun.

Previous Story

Redmi Note 13 Pro+ Edisi Spesial Xiaomi Fan Festival Bisa Dibeli di Indonesia

Next Story

Google Akan Rilis Produk Baru Bernama Vids

Latest from Blog

Don't Miss

3 Foto Menggunakan Galaxy A35 Masuk Foto Terbaik di Acara Walking Sunday StreetMoment

Acara workshop dan photowalk WalkingSunday with Galaxy A35 5G telah

5 Fitur Keren Galaxy AI yang Dapat Mendukung Produktivitas Bisnis

Kehadiran Galaxy AI di smartphone-smartphone terbaik Samsung memiliki potensi yang