Gelar Major Berturut-turut, Gaimin Gladiators Juarai Berlin Major 2023 Kontra Liquid

Dominasi tak terhentikan, gelar Major kedua di musim DPC 2023 jadi milik Gaimin Gladiators! Bali Major berikutnya?

Gaimin Gladiators resmi menjadi juara di ajang Berlin Major 2023 setelah mengalahkan Team Liquid di partai Grand Final dengan skor 3-1. Kemenangan ini menjadikan Gaimin Gladiators sebagai tim tersukses selama musim DPC 2023.

Sumber: Cyberscore

Bagaimana tidak, tim tersebut berhasil menjadi juara sekaligus raja di turnamen offline/LAN resmi Dota 2 setelah sebelumnya menjuarai Lima Major 2023. Menurut Noxville di akun Twitter miliknya, Gaimin Gladiators hampir dipastikan lolos dan memenuhi syarat poin DPC untuk tampil di The International 12.

Ambang batas yang diperlukan untuk langsung lolos ke ajang TI12 adalah poin sebesar 1.360, dan kini Gaimin Gladiators sudah mengantongi 1.240 poin DPC

Kekalahan Ketiga Liquid di Final Melawan Gaimin Gladiators

Gaimin Gladiators melanjutkan performa sempurna di Berlin Major 2023 tanpa kehilangan satu game pun, bahkan hingga partai Grand Final.

Team Liquid sebagai finalis lain sendiri sempat kesulitan di awal turnamen dan kalah dari OG, meski berhasil melaju melalui lower bracket hingga ke Grand Final.

Salah satu sosok yang membawa dominasi Gaimin Gladiators, Quinn "Quinn" Callahan, berhasil menarik perhatian di Berlin Major 2023 dengan performa apiknya. Quinn memainkan peran penting dalam kesuksesan timnya, salah satunya aksi saat menggunakan Leshrac di match ke-4 pada babak Grand Final.

">

Team Liquid sendiri memang tampil bagus musim ini, bahkan berhasil menjuarai DPC Western Europe (WEU) 2023 Tour 1 dan Tour 2. Namun, Team Liquid tercatat belum bisa mengamankan kemenangan di partai Grand Final ketika bertemu dengan Gaimin Gladiators.

Skor telak 3-1 berhasil diamankan Gaimin Gladiators ketika berhadapan dengan Team Liquid, yang memang menjadikan Grand Final sebagai European Derby.

Selain membawa pulang hadiah uang sebesar US$200.000 atau sekitar Rp2,9 miliar, tim Gaimin Gladiators juga berhak meraih tambahan 500 poin Dota Pro Circuit (DPC).

Sumber: Twitter @GaiminGladiator

Kekalahan ini juga mencatatkan torehan buruk Team Liquid, karena tim tersebut tercatat 3 kali kalah di Grand Final secara berturut-turut melawan Gaimin Gladiators. Sebelumnya, Team Liquid kalah di Grand Final Lima Major 2023 dan Dreamleague Season 19, ditambah kekalahan ini di Berlin Major 2023.

">

Dengan dominasi Quinn dkk., kini Gaimin Gladiators akan fokus untuk bermain baik dan tampil di ajang Major DPC berikutnya yaitu Bali Major 2023 di Indonesia. Setidaknya posisi 8 besar sudah cukup bagi Gaimin Gladiators untuk mengamankan tiket menuju The International 2023 yang akan kembali digelar di Seattle, Amerika Serikat.