Gaimin Gladiators Menangkan Lima Major, Taklukkan Team Liquid 3-0

Team Liquid masih mampu memberikan perlawanan walaupun bermain dengan pemain pengganti

Gaimin Gladiators keluar sebagai pemenang di Lima Major di Peru, usai mengalahkan Team Liquid. Mereka berhasil menyapu bersih dengan skor 3-0 dengan durasi pertandingan yang cukup singkat. Roster mereka diisi oleh dyrachyo (carry), Quinn (midlaner), Ace (offlaner), tOfu (support), dan Seleri (hard support).

Dari DPC Tour untuk Eropa Barat, Gaimin Gladiators datang ke Lima Major sebagai tim di urutan kedua. Sedangkan Team Liquid yang menempati posisi pertama di DPC Tour, merupakan tim yang digadang-gadang akan memenangkan turnamen karena performa mereka yang fantastis.

Ketika babak playoff selesai, Gaimin Gladiators berhasil menduduki peringkat pertama untuk Grup A. Dengan begitu, mereka langsung melaju ke playoff di babak upper bracket. 

Perjalanan Gaimin Gladiators ke babak final terbilang cukup mulus. Mereka berhasil mengalahkan semua lawan mereka, yaitu Team Aster, Entity, dan Team Liquid dengan skor 2-0 untuk setiap pertandingan. Dan pada babak Grand Final, mereka bertemu kembali dengan Team Liquid dan berhasil menaklukkan mereka dengan telak. Gaimin Gladiators belum pernah mengalami kekalahan di sepanjang babak playoff.

Ini merupakan kali pertama bagi Gaimin Gladiators untuk memenangkan Major setelah pergantian roster. Mereka mendapatkan Quinn dari Quincy Crew, setelah mereka ditinggal oleh BOOM yang direkrut Team Secret. Gaimin Gladiators dikenal sebagai tim yang sangat konsisten dan disiplin di sepanjang musim.

Hal yang cukup menarik dalam proses drafting Hero di tiga pertandingan final adalah Gaimin Gladiators berhasil mengamankan Lina. Tak hanya sekali, mereka mengambil Lina sebanyak tiga kali, dan semuanya berupa first pick. Banyak juga yang heran, mengapa Team Liquid tidak membuang Hero yang paling broken di patch kali ini.

Terlepas dari performa Gaimin Gladiators yang gemilang, tidak dapat dipungkiri juga bahwa penggantian pemain dari Team Liquid yang mendadak memiliki pengaruh yang besar.

Pada babak semifinal, Team Liquid mengumumkan bahwa pemain mereka, Boxi, harus pulang ke negara asalnya karena alasan kesehatan. Ia digantikan oleh Jabbz, yang merupakan analis dari Team Liquid.

Gaimin Gladiators berhasil membawa pulang hadiah sebesar USD 200 ribu dan 400 poin DPC. Jika mereka berhasil mempertahankan performa mereka di musim ini, dipastikan mereka akan lolos berlaga di The International selanjutnya. Setelah Lima Major, Valve telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis patch dan Hero baru, Muerta, dalam waktu dekat.