21 December 2022

by Lukman Azis

Telkomsel Orbit Raih Best for Business Gadget Champions 2022, Layanan Internet Rumah Untuk Dukung Digitalisasi UMKM

Telkomsel Orbit menawarkan solusi layanan internet rumah modem WiFi dan didukung oleh sinyal kuat serta luas 4G LTE Telkomsel

Internet tidak hanya diperlukan secara individu saja, tetapi juga sangat penting bagi pelaku UMKM. Upaya digitalisasi UMKM tentu membutuhkan layanan internet kuota besar dengan kecepatan stabil, namun akses internet kabel fiber optik tidak tersedia secara merata.

Salah satu solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan internet datang dari Telkomsel Orbit, yang juga memenangkan penghargaan Gadget Champions 2022 untuk kategori Best for Business. Telkomsel Orbit adalah layanan internet rumah tanpa kabel dengan konsep berbeda.

Orbit menggunakan perangkat modem WiFi dan didukung oleh kualitas jaringan 4G LTE Telkomsel yang bisa dinikmati secara luas hingga di daerah pelosok. Nah apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Telkomsel Orbit?

Tersedia Banyak Pilihan Modem Orbit

Untuk membeli modem Telkomsel Orbit, pertama Anda perlu mengecek kualitas jaringan Telkomsel Orbit di rumah dengan mengunjungi websiteMyOrbit dan pilih menu ‘jangkauan’. Jika lokasi Anda terjangkau oleh Orbit, mereka akan merekomendasikan beberapa modem yang cocok berdasarkan lokasi Anda.

Pada menu ‘produk’, terdapat 11 modem Orbit dan perlu dipilih dengan hati-hati sesuai kebutuhan. Dari yang terjangkau dengan kecepatan 15 Mbps dan dapat terhubung hingga 32 perangkat seperti Orbit Star A1 (Rp529.000), Orbit Star Lite Black (Rp599.000), Orbit Star N1 (Rp639.000), Orbit Star Z1 (Rp679.000), Orbit Star 3 (Rp721.000), dan Orbit Star H1 (Rp789.000).

Kemudian di atasnya ada Orbit Pro (Rp1.220.000) dengan kecepatan 21,6 Mbps dan dapat terhubung hingga 64 perangkat, Orbit Pro 2 20 Mbps (Rp1.260.000), Orbit Pro H1 33 Mbps (Rp1.815.000), dan Orbit Max H1 (Rp2.635.000) dengan kecepatan 50 Mbps. Lalu yang paling mahal Orbit Turbo 5G yang sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan 150 Mbps seharga Rp6.349.000.

Untuk kebutuhan internet satu keluarga, modem Orbit dengan harga dibawah satu juta merupakan pilihan yang menarik. Namun bagi pelaku UMKM yang membutuhkan kecepatan lebih tinggi dan bisa terhubung hingga 64 perangkat, pilihan idealnya jatuh pada modem Orbit dengan harga satu jutaan.

Selain bisa dibeli dari website MyOrbit, modem Orbit juga dapat ditemukan di berbagai e-commerce, Grapari Telkomsel, dan outlet-outlet bertanda khusus. Untuk aktivasi modem dan pemasangan dapat dilakukan secara instan dan mandiri dalam beberapa langkah mudah dari smartphone melalui aplikasi MyOrbit.

Beli Paket Data Tanpa Berlangganan

Kelebihan Telkomsel Orbit adalah bisa digunakan tanpa perlu berlangganan bulanan, artinya kita bisa membeli paket internet sesuai kebutuhan dan suka-suka menggantinya dengan paket lainnya. Harga paket data Orbit juga beragam dan pengguna akan menikmati harga promo untuk tiga bulan pertama.

Bagi pelaku UMKM yang membutuhkan kuota besar, paket data Orbit tersedia mulai dari 30GB hingga 250GB selama 30 hari. Ada juga paket data promo FantaSix dengan total 150GB untuk 6 bulan. Paket kuota tersebut berlaku selama 24 jam tanpa memiliki batasan.

Kita bisa mengontrol sendiri penggunaan paket datanya dari smartphone lewat aplikasi MyOrbit. Mulai dari mengubah nama WiFi dan password-nya, mengetahui perangkat mana saja yang terhubung dengan modem, menetapkan durasi batas penggunaan internet, dan mengecek estimasi jumlah pemakaian kuota data.

Dengan begitu, kita bisa memperhitungkan dan menggunakan kuota tersebut sesuai dengan kebutuhan. Telkomsel Orbit menghadirkan berbagai kemudahan dan keunggulan dari perangkat modem internet rumahan yang dapat mendorong digitalisasi UMKM dan adopsi koneksi internet berkualitas bagi seluruh masyarakat.